Advertisement

Dijuluki Naga Putih, Jembatan Kaca Ini Jadi yang Terpanjang di Dunia

Lajeng Padmaratri
Minggu, 15 Januari 2023 - 18:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Dijuluki Naga Putih, Jembatan Kaca Ini Jadi yang Terpanjang di Dunia Bach Long, jembatan gantung kaca di Vietnam yang dinobatkan jadi yang terpanjang di dunia. / Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, MOC CHAU—Sebuah jembatan gantung beralas kaca yang berada di Provinsi Son La, Vietnam dinobatkan sebagai yang terpanjang di dunia versi Guinness World Records.

Jembatan yang dinamai Bach Long itu terletak di dataran tinggi pedesaan dan menghubungkan pengunjung ke resor pegunungan yang populer di Son La, Vietnam. Jembatan itu memiliki panjang 632 meter dan dibangun dengan ketinggian 150 meter di atas tanah.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melansir The Indian Express, kaca bertulang yang digunakan untuk jembatan memiliki tiga lapisan, masing-masing setebal 40mm. Pengelola fasilitas ini mengklaim jembatan ini dapat menampung hingga 450 orang sekaligus. Bahkan sebuah kendaraan jenis SUV pernah dikendarai melintasinya untuk menguji kekuatan jembatan.

Dalam bahasa setempat, Bach Long memiliki arti naga putih. Hal itu sesuai dengan jembatan kaca yang panjang serupa naga berwarna putih di antara pegunungan itu. 

Pembangunan jembatan ini merupakan kolaborasi bersama antara pelaku pariwisata lokal dan perusahaan konstruksi Prancis untuk menghidupkan kembali pariwisata di Vietnam yang sempat terpukul patah akibat pandemi.

Jembatan itu pun menggeser rekor sebelumnya, yang dipegang Jembatan Guangdong di China karena memiliki panjang 526 meter.

Kini, jembatan itu telah dibuka untuk umum. Anda berani melintasinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Indian Express

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemahaman tentang Kanker Akan Turunkan Risiko Kematian

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Tidak Melepas Anting saat Tidur

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement