Advertisement

Menikmati Sensasi Padang Pasir Pantai Selatan, Ini Rute ke Gumuk Pasir Bantul

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 16 Januari 2023 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menikmati Sensasi Padang Pasir Pantai Selatan, Ini Rute ke Gumuk Pasir Bantul Gumuk pasir di Pantai Parangtritis. - IST/Humas Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ingin bermain pasir layaknya di padang pasir tidak perlu jauh-jauh sampai Afrika. Di Jogja pun ada wisata yang mirip dengan padang pasir luar negeri. 

Ya, di Gumuk Pasir Bantul. Gumuk Pasir Bantul menjadi kawasan wisata yang menarik bagi masyarakat Jogja maupun luar daerah. Tempat yang memiliki gundukan pasir luas ini seakan mirip padang gurun di Afrika.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Gumuk Pasir Bantul terdapat di sebelah barat Pantai Parangtritis, atau di sebelah utara Pantai Parangkusumo. Alamat lengkapnya di Jalan Pantai Parangkusumo, Grogol 10 Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Rute menuju kawasan Gumuk pasir ini tidaklah sulit. Dari pusat Kota Jogja cukup ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam.

Bagi Anda yang ingin ke Gumuk Pasir, Anda bisa melalui Jalan Parangtritis. Anda dapat menyusuri jalan tersebut ke arah selatan hingga menemukan Jembatan Kretek.

Baca juga: Pemain KKN Desa Penari ke Gumuk Pasir Bantul, Warganet: Mbak Nur Healing

Dari Jembatan Kretek Anda melaju lagi ke selatan dan sebelum TPR pantai Parangtritis, belok ke kanan. Ikuti jalan hingga menemukan plang atau plakat Gumuk Pasir.

Anda dapat memilih waktu untuk berkunjung ke tempat ini karena Gumuk Pasir Bantul buka sejak pagi pukul 7.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemahaman tentang Kanker Akan Turunkan Risiko Kematian

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Tidak Melepas Anting saat Tidur

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement