Advertisement

Ini 7 Hotel Paling Mewah dan Mahal di Indonesia, Harga Rp39 Juta per Malam

Afiffah Rahmah Nurdifa
Selasa, 17 Januari 2023 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini 7 Hotel Paling Mewah dan Mahal di Indonesia, Harga Rp39 Juta per Malam Ilustrasi hotel mahal dan mewah di Indonesia. - Dok. IG Bulgari Resort

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Kemegahan budaya hingga alam di Indonesia menjadi salah satu tujuan menarik bagi wisatawan asing maupun domestik untuk berkelana. Daya tarik Indonesia membuat tak sedikit pengusaha memanfaatkannya dengan menawarkan layanan hotel berbintang.

Dikutip dari dataindonesia.id, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 3.763 unit hotel berbintang di Indonesia dengan jumlah kamar 358. 833 unit per Desember 2022. Jumlah ini naik 6,87 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni sebanyak 3.521 unit dengan 345.062 kamar.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dari ribuan hotel berbintang yang ada di tanah air, tak sedikit laporan survei dari berbagai media asing, platform travel, hingga researcher yang mengungkap hotel termewah dan termahal di sini.

Salah satunya dikeluarkan oleh edia lokal Inggris, The Daily Telegraph yang mengungkap deretan hotel termewah versi ahlinya. Lantas, wilayah mana saja yang memiliki hotel termewah dan termahal di Indoensia?

7 Hotel Paling Mewah dan Mahal di Indonesia

1. Bawah Reserve - Anambas Islands, Kep. Riau

Terletak di salah satu kawasan konservasi laut pertama di Indonesia. Dikelilingi oleh 13 pantai putih, 3 laguna biru, dan 5 pulau rimbun yang tertutup. Posisi kamar berada ditengah rimbunnya pohon besar.

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan termasuk dengan perawatan spa, yoga, meditasi, pijat. Berbagai fasilitas unggulan tersebut bisa didapatkan dengan harga dikisaran Rp35 juta - Rp39 juta per malam.

2. Amanwana - Pulau Mojo, Nusa Tenggara Barat

Hotel terpencil ini disebut pernah dikunjungi oleh Putri Diana. Lokasi hotel dapat dijangkau dnegan waktu tempuh 65 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali menggunakan pesawat amfibi ke Pulau Mojo. Jalur lain dapat ditempuh dengan penerbangan 50 menit ke Pulau Sumbawa, dilanjutkan 50 menit dengan kapal pesiar.

Hotel ini terletak di antara beberapa desa dan wisma turis lainnya. Yang paling menarik yakni perjalanan ke air terjun Mata Jitu, speedboat ke desa Labuhan Aji, dan trip dengan jip ke dalam hutan di pulau tersebut. Adapun, harga hotel ini dikisaran Rp25 juta-Rp30 juta per malam.

3. The Bulgari Resort - Uluwatu, Bali

Tempat penginapan ini terkenal dengan arsitektur bangunan yang dirancang oleh arsitel Italia. Material bangunan didominasi kayu eksotis dan batu vulkanis. Dengan keunikannya tersebut, tak heran jika harga per malamnya bisa mencapai Rp20juta-Rp25 juta.

Lokasinya cukup unik menuruni lereng bukti yang rimbun menuju pantai selatan Bali. Cukup jauh untuk menjakau keramaian kota, namun hanya empat mil (6 km) dari pemandangan laut di Pura Uluwatu di puncak tebing yang terkenal, dan 11 mil (18 km) dari Ngurah Bandara Internasional Rai.

4. Soori Bali - Kerambitan, Bali

Soori berada di tepi pantai yang damai dan jauh dari keramaian. Jaraknya setengah jam dari pantai dari kafe trendi dan toko butik di Canggu yang populer. Semakin dekat ke Soori, pemandangan akan digantikan dengan sawah, desa tradisional, dan pantai yang tenang.

Destinasi wisata yang dapat ditempuh misalnya Pura Tanah Lot yang terkenal berjarak 20 menit berkendara, sedangkan Ubud berjarak sekitar dua setengah jam dengan mobil. Harga per malamnya mencapai Rp18,2 juta-Rp20 juta.

5. Nihi Sumba - Sumba, Nusa Tenggara Timur

Nihi Sumba terletak di hamparan pantai pasir pribadi yang didukung hutan tropis. Lokasinya cukup jauh untuk digapai yakni 1 jam penerbangan dari Bali dan 90 menit naik mobil). Semua kamarnya memiliki pemandangan laut, teras besar, tempat tidur 4 tiang, dan kolam renang pribadi tanpa batas. Interiornya sederhana dan menampilkan banyak kayu jati dan lantai marmer yang halus. Harga hotel ini mencapai Rp16,6 juta.

6. Amandari - Ubud, Bali

Lokasinya bertengger di lereng bukit yang dikelilingi sawah dan pohon kelapa. Amandari hanya berjarak 15 menit berkendara dari pusat kota, namun terasa jauh dari keramaian. Meskipun tidak banyak yang bisa dicapai dengan berjalan kaki, ada antar-jemput gratis kapan saja untuk masuk ke Hutan Kera Suci, Istana Ubud, atau Pasar Seni Tradisional.

Amandari menggambarkan tempat penginapan yang kental dengan suasana desa tradisional dengan bangunan beratap jerami, kolam tertarai, patung batu yang memberi cita rasa estetika lokal. Harga hotel ini berkisar Rp16,5 juta-Rp15 juta.

7. Alila Villas Uluwatu - Uluwatu, Bali

Alila berlokasi di dataran tinggi yang menghadap Samudera Hindia di pantao selatan Bali. Tidak banyak yang bisa dicapai dengan berjalan kaki, tetapi hanya berjarak enam mil (9 km) dari pertunjukan Tari Kecak yang dramatis di Pura Uluwatu, dan 11 mil (17 km) dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Fitur utama dari Alila Villas Uluwatu adalah kolam infinity sisi tebing yang mengesankan, yang secara teratur masuk dalam daftar 10 teratas sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hotel ini menawarkan harga Rp14,8 juta-Rp15,6 juta per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Selasa 7 Februari 2023, Siap-Siap Hujan!

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Simak Jadwal KRL Jogja Solo Selasa 7 Februari 2023

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement