Advertisement

5 Sensasi Imlek di Hong Kong

Newswire
Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Sensasi Imlek di Hong Kong Suasana di Wuhan jelang libur Tahun Baru Imlek, 8 Februari 2021. - Reuters/ Aly Song

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hong Kong Tourism Board (HKTB) membagikan pengalaman seru mengunjungi Hong Kong dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek dan memeriahkan Tahun Kelinci.

Hong Kong menyimpan pesona yang memadukan tradisi Tahun Baru Imlek sepanjang masa dengan energi modern seperti kota metropolis yang ramai.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berikut adalah lima pengalaman seru di Hong Kong untuk mengisi tahun dengan keberuntungan, kesehatan, dan kemakmuran, mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (20/1/2023):

1. Ambil foto-foto instagrammable dengan ‘Lucky Rabbit’

Sebagai warna tradisional Imlek, merah dipercaya dapat meningkatkan rezeki seseorang. Kenakan pakaian berwarna merah dan mengunjungi lokasi dekorasi meriah Hong Kong untuk mengambil foto-foto epik Tahun Kelinci.

HKTB merekomendasikan agar Anda menyapa Lucky Rabbit raksasa yang memulai debutnya di atap Central Pier. Pengunjung juga akan menemukan lebih banyak dekorasi meriah di Tamar Park Admiralty, Wan Chai Temporary Promenade, dan Hong Kong Cultural Centre Tsim Sha Tsui.

2. Ikuti tur pelabuhan yang penuh harapan

Pada hari pertama Tahun Baru Imlek, salah satu kebiasaan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran adalah dengan menghabiskan waktu di luar ruangan.

Pengunjung dapat menikmati tradisi tersebut dengan berlayar menyusuri Victoria Harbour yang indah di atas Star Ferry yang bersejarah. Selain itu, pengunjung juga dapat tur keliling kota dengan perahu antik Dukling atau petualangan perahu kayuh di Wan Chai Water Sports and Recreation Precinct.

3. Rasakan berbagai pengalaman tradisi Tahun Baru Imlek Hong Kong

Di antara pengalaman yang harus dicoba, pergilah ke pasar bunga Tahun Baru Imlek untuk berbelanja dengan meriah dan nikmati keberuntungan karena bunga mekar menandakan kekayaan dalam budaya Tionghoa.

Selain itu, kumpulkan keberuntungan di Hari Perlombaan Imlek di Sha Tin, di mana pacuan kuda epik, pertunjukan barongsai, dan dekorasi hari raya menanti.

Festival Well-wishing Hong Kong di Lam Tsuen adalah tradisi Tahun Baru Imlek kuno lainnya. Cukup tulis keinginan di kartu, ikat ke buah jeruk mandarin dan lemparkan ke pohon legendaris. Jika buah berhasil tersangkut di dahan, keinginan bisa terkabul.

4. Nikmati hidangan klasik dengan sentuhan modern

Tahun demi tahun, restoran Hong Kong menghidupkan kembali hidangan tradisional Tahun Baru Imlek dengan ide-ide segar.

Tahun ini, Green Common telah mengkreasikan kembali poon choi (atau "sup kemakmuran" yang dibuat dengan daging, makanan laut, dan sayuran) hanya menggunakan daging nabati bersama dengan bahan vegetarian.

Ada pula Häagen-Dazs yang telah mengubah nin gou tradisional (kue beras ketan yang mewakili kemakmuran) menjadi ice cream cake Tahun Baru Imlek, yang juga dilengkapi dengan pilihan kotak permen Cina lainnya (dinamakan chuen hup dalam bahasa Kanton yang berarti kebersamaan dan kesempurnaan).

5. Berikan hadiah kreatif untuk keberuntungan

Sepanjang Tahun Baru Imlek, orang Hong Kong membawa hadiah ke pertemuan keluarga untuk menyebarkan niat baik dan keberuntungan bagi orang-orang tercinta.

Anda dapat mencoba toko kue Dang Wen Li by Dominique Ansel yang menyajikan mochi buns dalam bentuk jeruk mandarin serta kotak kado lainnya. Atau cobalah The Cakery yang menyiapkan kue fondant bertema kelinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Selasa 7 Februari 2023, Siap-Siap Hujan!

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Simak Jadwal KRL Jogja Solo Selasa 7 Februari 2023

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement