Advertisement

Musik Biru dan Fourtwnty Hanyutkan Ratusan Penonton dalam Alunan Nada

Media Digital
Sabtu, 11 Maret 2023 - 08:07 WIB
Bhekti Suryani
Musik Biru dan Fourtwnty Hanyutkan Ratusan Penonton dalam Alunan Nada Suasana konser Musik Biru di Borobudur Highland DeLoano, Purworejo, Jumat (10/3/2023) - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOREJO— Fourtwnty menghanyutkan ratusan penonton dengan alunan lagu-lagunya. Di konser Musik Biru 2023, personel Ari Lesmana dan kawan-kawan seakan menyatu dengan Borobudur Highland DeLoano Purworejo yang menjadi panggung intimate bersama penonton, Jumat (10/3/2023). 

Badan Otorita Borobudur (BOB) sudah menggelar agenda tahunan ini yang kedua. Direktur Pemasaran BOB, Agus Rochiyardi, mengatakan pada 2019, mereka mendatangkan musisi kenamaan Adi MS yang berkolaborasi dengan para musisi Jogja. 

Advertisement

"Sekarang konser yang kedua kami datangkan Fourtwnty yang sedang naik daun dan banyak digemari anak-anak muda. Ini sesuai dengan target pasar kami yang menyasar anak muda," katanya. 

Dengan semakin banyak masyarakat yang tahu Borobudur Highland DeLoano Purworejo, maka pemanfaatan objek wisata ini bisa semakin maksimal. Banyak agenda seperti konser, camping, sampai acara keluarga bisa digelar di tempat ini. 

BOB juga memiliki mandat untuk mengelola puluhan hektare lahan di sekitar Borobudur Highland DeLoano Purworejo. Masih banyak potensi yang bisa BOB kembangkan bersama pihak-pihak lain. Dalam memanfaatkan kawasan, BOB berkomitmen menjaga keberlanjutan alam, termasuk membangun green building. Konser dengan tema Musik Biru juga menjadi penanda adanya penyelenggaraan acara yang konsepnya berdampingan dengan alam. 

"Konser Musik Biru ini bagian dari upaya kita mengembangkan zona otoritatif tersebut dan mempromosikan ke masyarakat agar makin populer. Di zona ini kami punya fasilitas ampiteather alam dan glamping," katanya. "Semoga ke depan, kita bisa semakin memberi manfaat bagi alam dan masyarakat dengan berbagai acara dan inovasi."

Melalui sambungan daring, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, berharap kegiatan-kegiatan yang bersandingan dengan alam semakin banyak. Dengan tetap menjaga keberlangsungan alam, harapannya masyarakat juga semakin cinta dengan semesta. 

Alam yang asri menjadi aset yang berharga bagi manusia. Dengan pengelolaan yang baik dan kolaborasi, maka semua bisa mendapat manfaat baik dalam setiap acara. Terlebih acara ini juga melibatkan aktif Usaha Kecil Menengah (UKM), maka ekonomi masyarakat bisa semakin terangkat. 

"Semoga gelaran Musik Biru terus berlanjut dan semakin dikenal masyarakat," katanya. 

Harapan Sandiaga sepertinya mulai terwujud. Setidaknya ada 280 orang yang menonton Fourtwnty. Marlina salah satunya. Sudah dua kali dia mengunjungi Borobudur Highland DeLoano Purworejo. 

Menurut Marlina, perpaduan hutan, udara yang segar, serta alunan musik syahdu merupakan kesempurnaan nikmat duniawi. Perjalanan yang jauh dari Kota Jogja terbayar dengan lunas. "Semuanya cocok, sempurna banget," katanya. 

Semisal ingin ke toilet dan fasilitas lain, dia juga cukup nyaman. Toilet bersih, mushola luas, serta jajanan yang enak. Marlina senang konser kali ini tidak hanya sebatas bayar dan pulang. Namun uang Rp100.000 sebagai akses masuk bisa dia tukarkan dengan jajanan di UKM yang menyediakan stan. 

"Selain dapet hiburan, bisa juga ikut ngelarisin dagangan masyarakat sekitar," katanya. "Semoga tahun depan ada lagi, dan semoga bintang tamunya Sheila on 7."

BACA JUGA: Penulis dan Fotografer Senior Amerika Serikat Puji Penampilan Monolog Perempuan Indonesia

Salah satu pemilik UKM yang terlibat, Indah, sudah menyiapkan dagangan gudeg belut dan ceriping sejak pukul 11.00 WIB. Mulai pukul 14.00 WIB, pengunjung sudah berdatangan dan Indah mulai sibuk menyiapkan makanan. 

"Sampai jam 16.30 WIB, sudah mbuat sekitar 100-an porsi. Harganya Rp20.000 udah makanan, lauk, dan minum," kata Indah yang tinggal di Sedayu, Purworejo. 

Indah berharap acara seperti ini rutin berlangsung. Penjualannya dalam event-event cukup tinggi. "Semua fasilitas di sini sudah cukup memadai," kata perempuan berusia 43 tahun ini. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement