Advertisement

Ini 10 Negara dengan Durasi Puasa Terpanjang di Dunia pada 2023

Szalma Fatimarahma
Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini 10 Negara dengan Durasi Puasa Terpanjang di Dunia pada 2023 Sejumlah negara mencatatkan durasi puasa terpanjang, lebih lama dari Indonesia yang hanya mencapai sekitar 13 jam. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPemerintah telah menetapkan awal Ramadan 1444 Hijriah jatuh pada Kamis (23/3/2023). Selama bulan ramadan, maka umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih satu bulan. 

Ada perbedaan lama waktu puasa di setiap negara tergantung di belahan dunia mana umat muslim itu berada. Di Indonesia sendiri, ibadah puasa berlangsung selama kurang lebih 13 jam. 

Advertisement

Mengutip dari Times of India, Greenland menjadi negara dengan durasi waktu puasa terlama di dunia. Per harinya, masyarakat muslim yang bermukim di Nuuk, Greenland harus menjalani ibadah puasa selama 18 jam 12 menit. 

Di posisi kedua ada Islandia. Umat muslim di Reykjavik, Ibu Kota dan kota terbesar di Islandia harus berpuasa selama lebih dari 18 jam per harinya. 

BACA JUGA: 4 Kilometer Jalan Tol Jogja Solo Sudah Dibeton

Selanjutnya, ada Helsinki, Finlandia. Masyarakat muslim di kota terpadat di Finlandia ini harus menjalani puasa hingga 17 jam 48 menit. 

Di posisi keempat terdapat Stockholm, Swedia. Durasi puasa di kota terpadat di Swedia ini berlangsung selama kurang lebih 17 jam 39 menit. 

Glasgow, Skotlandia menempati posisi kelima negara dengan lama waktu puasa terpanjang di dunia. Umat muslim di wilayah tersebut harus menjalani ibadah selama 17 jam 21 menit per harinya. 

Di urutan keenam ada Amsterdam, Belanda dengan waktu puasa selama 16 jam per hari. 

Kemudian, ada London, Inggris dengan waktu berpuasa selama 16 hingga 17 jam sehari selama Ramadan. 

Di posisi selanjutnya ada Warsawa, Polandia dengan lama waktu ibadah puasa selama 16 jam perhari. 

Inggris menempati posisi kesembilan dalam daftar negara dengan lama waktu puasa terpanjang di dunia. Per harinya, masyarakat muslim di Inggris harus menjalani puasa selama 16 jam. 

Di urutan terakhir ada Astana, Kazakhstan. Di wilayah tersebut, ibadah puasa berlangsung selama kurang lebih 16 jam sehari. 

Sementara kota-kota seperti Buenos Aires (Argentina), Ciudad del Este (Paraguay), Cape Town (Afrika Selatan), Canberra (Australia) adalah beberapa kota dengan durasi puasa yang terbilang pendek. 

Umat Islam di beberapa kota tersebut biasanya akan menjalani puasa selama 12 jam per harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Begini Tips Puasa Lancar Meski Masih Menyusui

Lifestyle
| Senin, 18 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement