Advertisement

Tips Memilih Bus Wisata untuk Ziarah Menjelang Lebaran

Media Digital
Minggu, 02 April 2023 - 15:27 WIB
Bhekti Suryani
Tips Memilih Bus Wisata untuk Ziarah Menjelang Lebaran layanan transportasi kepada TRAC - Ist

Advertisement

Saat lebaran tiba, banyak orang yang melakukan wisata religi atau wisata ziarah bahkan tak jarang dilakukan hingga ke luar kota. Wisata ziarah ini pun akan terasa lebih bermakna saat dilakukan dengan bersama-sama, baik dengan keluarga besar maupun para sahabat di lingkungan tempat tinggal. 

Karena akan bepergian jarak jauh dan dengan banyak orang, maka layanan sewa bus pariwisata menjadi pilihan yang paling nyaman untuk mendukung kebutuhan transportasi Anda. Bagi yang akan melakukan wisata ziarah menggunakan dukungan layanan sewa bus, yuk cek dulu beberapa tips di bawah ini.

Advertisement

Tips Memilih Bus Pariwisata Untuk Wisata Ziarah:

Ketahui rute perjalanan

Sebelum memilih layanan sewa bus, tentu sebaiknya Anda mengetahui tujuan wisata ziarah kali ini. Tak ada salahnya untuk melakukan survei langsung atau bertanya pada orang-orang yang sudah terlebih dahulu berangkat ke sana. Hal ini akan mempermudah Sobat TRAC saat menentukan jenis bus dan kapasitas yang akan digunakan.

Jika ternyata jalan untuk mencapai destinasi yang dituju cukup sempit dan curam maka sebaiknya menggunakan bus berukuran medium maupun small bus. Beberapa destinasi wisata religi yang memiliki akses jalan sempit  biasanya menyediakan kantong-kantong parkir untuk bus besar dengan lokasi yang agak jauh. 

Supaya Anda tak harus berjalan jauh atau repot menggunakan shuttle, tak ada salahnya untuk  mempertimbangkan menggunakan kendaraan yang lebih kecil namun tetap nyaman dan taktis.

Cari penyedia layanan sewa bus dengan reputasi baik

Penyedia layanan sewa bus yang memiliki reputasi dan kredibilitas baik sudah tentu menjadi kewajiban saat akan melakukan sewa bus. Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih baik selama perjalanan. Selain itu umumnya pelayanan yang diberikan pun biasanya akan jauh lebih baik.

Ketahui siapa saja yang akan berangkat

Jangan lupa untuk melakukan pendataan terhadap orang-orang yang akan ikut dalam wisata religi kali ini. Anda bisa membuat formulir sederhana untuk mengetahui kebutuhan khusus yang diperlukan selama perjalanan, termasuk untuk mengetahui apakah ada anak-anak dan orang tua yang ikut dalam  rombongan. 

Jangan lupa untuk meminta komitmen keberangkatan mereka. Jumlah penumpang juga menjadi yang krusial saat akan melakukan pemesanan bus pariwisata, hal ini berkaitan dengan kapasitas bus yang akan dipilih.

Pilih jenis bus yang akan digunakan

Memilih jenis bus yang akan digunakan untuk wisata ziarah tak hanya bergantung pada kapasitas saja. Beberapa penyedia layanan sewa bus memiliki beberapa jenis bus dengan kapasitas yang hampir serupa. 

Jika rute yang ditempuh memungkinkan untuk menggunakan bus berukuran besar maka tak ada salahnya memilih tipe bus besar yang dilengkapi dengan fasilitas toilet. Anda juga bisa memilih layanan luxury bus agar perjalanan makin nyaman.

Lakukan sewa bus jauh sebelum keberangkatan

Hal yang satu ini cukup sederhana dan seringkali diabaikan, padahal menjadi yang paling krusial. Lakukan pemesanan sewa bus sejak jauh-jauh jari sebelum keberangkatan untuk ‘mengamankan’ armada yang digunakan.

Mendekati Lebaran seperti ini, biasanya banyak orang yang akan melakukan wisata religi sehingga tingkat penyewaan bus pun lebih tinggi. Sehingga istilah ‘siapa cepat dia dapat’ pun akan berlaku pada kesempatan ini.

Percayakan kebutuhan layanan transportasi kepada TRAC, penyedia layanan rental mobil dan sewa bus yang telah ada selama lebih dari 35 tahun di Indonesia. Soal reputasi dan kualitas layanan, TRAC tentu tak perlu diragukan lagi.

TRAC memiliki berbagai pilihan kapasitas bus mulai dari small bus, bus medium hingga bus ukuran besar berkapasitas 59 penumpang. Semua armada bus dari TRAC sudah dilengkapi dengan reclining seat, port charger, fasilitas hiburan seperti LCD TV dan audio karaoke serta keperluan darurat dan P3K. 

Untuk Anda yang mengedepankan kenyamanan, tersedia pula luxury bus yang menggunakan bus berukuran sedang maupun medium. Luxury Bus ini dilengkapi juga dengan toilet, mini pantry dan mini meeting space

Segera melakukan lakukan reservasi layanan sewa bus dari TRAC langsung melalui smartphone Anda. Unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore dan di Apple App Store, lakukan penginstalan dan Anda siap untuk melakukan pemesanan. Selain itu, Anda juga bisa menyambangi kantor cabang TRAC yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

Jangan lupa follow  instagram trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter TRACastra untuk mendapatkan berbagai tips perjalanan dan wisata serta tentunya penawaran terbaik untuk rental mobil maupun sewa bus dari TRAC. Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Gorengan Saat Buka Puasa Bagi Penderita Maag Aman, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement