Advertisement

Ingin Lebaran Estetik di Jogja? Kunjungi 4 Pameran Seni Ini!

Tri Indah Lestari (ST22)
Minggu, 16 April 2023 - 06:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Lebaran Estetik di Jogja? Kunjungi 4 Pameran Seni Ini! Ilustrasi pameran seni - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berniat menghabiskan masa libur Lebaran bersama keluarga di Jogja? Sepertinya kamu bisa mengunjungi pameran seni di sejumlah galeri seni di Jogja yang masih buka hingga Lebaran. Dijamin Lebaranmu akan semakin estetik.

Sejumlah pameran ini dapat pula jadi pilihan ngabuburit menjelang akhir Ramadan.

Advertisement

Ini dia 4 rekomendasi pameran di galeri seni Jogja yang bisa kamu kunjungi:

1. Beyond Nature: Dua Nagara

Berlokasikan di Greenhost Boutique Hotel tepatnya di Art Kitchen & Creative Sharing Space berkolaborasi dengan Alur memamerkan karya dari dua perupa yakni Robert Nasrullah dan Hajriansyah.

“Beyond Nature: Dua Nagara” terinspirasi latar kultural geografis kedua perupa yang berasal dari Nagara, sebuah daerah di wilayah Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Begini Makna Sebenarnya 'Tidur Itu Ibadah' saat Puasa Ramadan

Mengunjungi pameran ini tidak dipungut biaya, pameran berlangsung sampai 28 April 2023 mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Letaknya ada di Jalan Prawirotaman II No.629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogja.

2. Tamasya di Artotel

Bertempatkan di Artspace Lobby Hotel Artotel tepatnya Jalan Kaliurang KM. 5,6 No.14, Manggung, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta. Pameran yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2023.

Kolaborasi Artotel membawa Burhan Nudin dan Fikri HBD sebagai dua perupa pada karya-karya mereka yang menceritakan sudut pandang berbeda “Tamasya” dari mata dua perupa.

3. Derana di Bale Banjar Sangkring

Telah dibuka sejak 8 April hingga 6 Mei 2023 mendatang, kali ini Bale Banjar Sangkring menampilkan “Derana” tajuk dari pameran lukisan tunggal karya Putu PW Winata.

Perupa kelahiran Denpasar ini mengajak penikmat seni akan momen pulang kembali ke Jogja, melalui 40 karya di atas kanvas, 35 karya di atas kertas, dan sebuah karya terlukis di gitar akustik. Kumpulan karya ini bisa dikunjungi mulai pukul 11.00 hingga 17.00 WIB, menyaksikan pameran ini kamu perlu merogoh saku sebesar Rp30.000 untuk tiket masuk

4. Anuning ning di Jiwa Gallery

Seorang aktor teater dan film, Whani Darmawan kali ini memamerkan karya lukisnya bertajuk "Anuning Ning" di Jiwa Gallery berada di Jalan Tugu Gentong, Banyutemumpang RT 01, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Pameran yang berlangsung sejak 14 April hingga 7 Mei 2023 mendatang akan mempersembahkan 60 lukisan sang perupa. Tidak dipungut biaya galeri dapat dikunjungi sejak pukul 15.00-18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Sleman, Sabtu 15 Juni 2024, Cek di Sini

Sleman
| Sabtu, 15 Juni 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Besok Puasa Arafah, Begini Niat dan Keutamaannya, Bisa Menghapus Dosa Setahun yang Lalu dan yang Akan Datang

Lifestyle
| Sabtu, 15 Juni 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement