Advertisement

Liburan, Ini Rekomendasi 2 Tempat Wisata Baru di Jogja yang Bisa Anda Kunjungi

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 23 April 2023 - 00:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Liburan, Ini Rekomendasi 2 Tempat Wisata Baru di Jogja yang Bisa Anda Kunjungi Tugu Pal Putih - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah menjalani kegiatan silaturahmi, libur Lebaran Anda juga dapat diisi dengan kegiatan berwisata. Kebetulan belum lama ini ada objek wisata baru di Jogja sehingga Anda bisa mengunjunginya sebelum kembali ke perantauan.

Dua objek wisata tersebut adalah wisata susur sungai Gunung Grigak dan Heha Forest. Ingin tahu dimana lokasi dan apa saja yang disajikan di sana? Simak ulasan berikut ini:

Advertisement

1. Susur Sungai Gunung Grigak

Pemerintah Kalurahan Semoyo, Patuk, Gunungkisul membuka destinasi wisata baru untuk susur sungai di kawasan Gunung Grigak pada Minggu (16/4/2023). Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan asli kalurahan serta upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Lurah Semoyo, Sudari mengatakan kawasan Gunung Grigak memiliki pemandangan alam yang indah sehingga dikembangkan menjadi tujuan wisata. Potensi yang dimiliki juga tidak hanya untuk pemandangan alam, tapi juga ada jelajah susur sungai menggunakan jip. Menurut dia, wisata minat khusus ini mulai ngetren sehingga dibuka menjadi tujuan wisata.

Baca juga: Pemudik Wajib Cicipi Sate Klatak Imogiri, Ini Rekomendasinya...

“Pengembangan akan terus dilakukan. Selain itu, kami juga minta pendampingan dari pemkab agar potensi yang dimiliki bisa digarap dengan baik,” katanya belum lama ini. 

Sudari menambahkan, pembukaan destinasi wisata baru diharapkan memberikan dampak positif terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dari kegiatan ini juga bisa mendatangkan pendapatan untuk kalurahan.

“Mudah-mudahan bisa memberikan dampak yang baik ke warga sekitar. Sebab, dengan adanya destinasi wisata, maka warga bisa membuka usaha di sekitaran objek,” katanya.

2. Heha Forest

Dengan mengangkat indahnya alam Jogja, HeHa kembali membuka lokasi wisata baru di wilayah Kaliurang dengan mengangkat keasrian wilayah di kaki gunung Merapi dengan menghadirkan HeHa Forest. Resmi dibuka untuk umum pada Senin, 17 April 2023, HeHa Forest siap memanjakan wisatawan dengan view khas forest dengan pohon-pohon yang rindang, udara yang sejuk dan dilengkapi dengan spot foto instagramable yaitu Forest Falls, Bridge Me to The Moon, Gate of Fantasy dan Bamboo Tower. Bamboo tower “Ring of Forest” adalah karya seniman Wisnu Ajitama yang menciptakan metafora atau perumpamaan berupa cincin melingkari bambu yang telah mati dan menyisakan beberapa yang hidup.

Karya ini terbuat dari kurang lebih 4000-an split bambu yang dianyam dengan tangan, 6 pilar penyangga dan tangga yang menuju ke lantai 2. Bamboo tower “Ring of Forest” ini menawarkan pengalaman foto yang berbeda dengan memadukan keindahan alam dan juga karya seniman yang apik.

Terletak di Jalan Kaliurang KM 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, HeHa Forest melengkapi pilihan lokasi wisata dengan view yang indah di Jogja. Tidak hanya memberikan view yang indah, HeHa Forest juga menawarkan berbagai activity dan fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung yaitu Gate of Fantasy, Bunny Zone, restaurant, F&B stall, meeting room dan souvenir shop.

Gate of Fantasy ini merupakan sebuah instalasi multimedia immersive pertama kerja sama antara HeHa dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta yang memadukan visual, audio, dan teknologi interaktif yang menyuguhkan sebuah pengalaman baru yang tidak terlupakan bagi para pengunjung. Gate of Fantasy akan membawa pengunjung ke sebuah taman rahasia yang berada di HeHa Forest.

Ketika masuk, pengunjung akan dibawa berpetualang dengan efek visual yang indah dan ajaib, setelah sampai di taman rahasia pengunjung dapat berinteraksi dengan objek sekitar sambil menikmati pemandangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal Sim Keliling di Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Rabu 24 Juli 2024

Jogja
| Rabu, 24 Juli 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

5 Cara Menata Laci Baju supaya Hemat Tempat dan Rapi

Lifestyle
| Selasa, 23 Juli 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement