Advertisement

Dijuluki Rumah Alien, Kota Kecil Ini Melaporkan Ratusan Penampakan UFO

Lajeng Padmaratri
Senin, 01 Mei 2023 - 13:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Dijuluki Rumah Alien, Kota Kecil Ini Melaporkan Ratusan Penampakan UFO Salah satu penanda 'desa UFO' di Fukushima. - Mirror.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, FUKUSHIMA—Sebuah kota kecil di Jepang dijuluki rumah alien. Julukan itu diperoleh karena warga setempat telah melaporkan penampakan UFO hingga ratusan kali.

Lino-machi, daerah yang terletak di Distrik Date di Fukushima, Jepang, memiliki ratusan laporan setiap tahun terkait kemunculan makhluk luar angkasa.

Advertisement

Kota kecil itu memiliki kurang dari 5.000 orang yang tinggal di sana. Mereka mengatakan bahwa kurangnya lampu merupakan daya tarik besar bagi makhluk luar angkasa untuk berkunjung ke sana.

Kepercayaan itu bahkan membuat warga setempat menempatkan berbagai ornamen seputar UFO di kota kecil itu. Di sana ada patung alien dan bahkan laboratorium studi UFO yang memamerkan pecahan yang dipercaya berasal dari pesawat ruang angkasa yang jatuh. Kota ini bahkan memiliki menara pandang untuk mengamati langit.

Rupanya, semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk datang setiap tahun.

Laboratoriumnya mengklaim telah menyelidiki sekitar 452 penampakan di area tersebut pada 2022. Mereka mengatakan bahwa kemunculan itu lebih banyak daripada wilayah lain di mana pun.

Penampakan pertama tercatat pada tahun 1970 dan sejak itu semakin banyak orang yang datang. Sebagian besar penampakan alien datang di dekat Gunung Senganmori tahun 2022 lalu dengan pengunjung yang sering melakukan perjalanan untuk mencari penampakan UFO sendiri.

Direktur museum, Toshio Kanno, menyatakan bahwa warga setempat meyakini daerah Fukushima telah dilanda kejadian aneh selama berabad-abad. Dulu kejadian aneh pernah dikaitkan dengan roh dan sihir, tapi sekarang tidak lagi.

"Senganmori telah dikelilingi oleh mitos dan legenda sejak zaman kuno, karena medan magnetnya yang kuat. Pada tahun 1992, proyek pembangunan daerah pemerintah nasional mengarah pada pembangunan Museum UFO Fureai Kan, dan pembangunan kota yang berpusat di sekitar tema UFO dimulai," ujarnya.

Kini, warga setempat berupaya mengubah kota kecil itu menjadi ‘desa UFO’. “Kami berkonsentrasi pada pengembangan berbagai produk terkait UFO, termasuk cinderamata dan makanan gourmet," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Ruas Maguwo-Trihanggo: 60 Persen Tanah Terdampak di Condongcatur Ditempati Unit Usaha

Jogja
| Rabu, 24 Juli 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

5 Cara Menata Laci Baju supaya Hemat Tempat dan Rapi

Lifestyle
| Selasa, 23 Juli 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement