Advertisement

Sepotong Pai Rp15 Juta Jadi Salah Satu Makanan Termahal di Dunia, Apa Rahasianya?

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 06 Mei 2023 - 21:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Sepotong Pai Rp15 Juta Jadi Salah Satu Makanan Termahal di Dunia, Apa Rahasianya? Pai daging di salah satu pub di Lancashire, Inggris dinobatkan sebagai salah satu makanan termahal di dunia. - TripAdvisor

Advertisement

Harianjogja.com, LANCASHIRE—Sepotong pai daging yang disajikan di sebuah pub di Burnley, Lancashire, Inggris dengan harga lebih dari £8.000 dinobatkan sebagai salah satu hidangan termahal di seluruh dunia.

Melansir Manchester Evening News, pai daging itu dijual dengan harga £8.195 atau setara Rp151 juta. Rupanya, sepotong pai daging itu memiliki sejumlah bahan yang premium, seperti daging sapi Wagyu Jepang, jamur Matsutake Cina, dan truffle hitam musim dingin.

Advertisement

Dikuratori oleh mantan kepala koki Spencer Burge, resep pai ini juga termasuk dua botol anggur merah Chateau Mouton Rothschild tahun 1982, seharga lebih dari £4.000, dan diberi taburan daun emas dengan elegan.

Pai tersebut dinobatkan sebagai salah satu hidangan termahal kelima di dunia, dikalahkan oleh pizza tujuh keju di Italia, cupcake berlapis emas Dubai, dan hidangan penutup batu aquamarine 80 karat Sri Lanka.

Daftar teratas, yang disusun oleh spesialis perjalanan Scott Dunn, datanglah tortilla jagung dengan kandungan emas yang disajikan di Grand Velas Los Cabos Resort di Meksiko. Lancs Live melaporkan hidangan tersebut, yang diisi dengan gaging sapi Kobe, Kaviar Almas Beluga, dan keju Black Truffle Brie, akan dikenakan biaya sebesar £20.134.

Pai Fence Gate senilai £8.195 itu memegang Rekor Dunia Guinness untuk 'pai daging termahal'. Gelar ini diraihnya sejak pertama kali disajikan pada November 2005 lalu.

Sebelumnya, pemilik Fence Gate Kevin Berkins pernah menggambarkan pai tersebut sebagai hasil percobaan untuk menciptakan sesuatu yang canggih dengan 'bahan-bahan berkualitas tinggi'.

“Ini kue yang sangat canggih. Sama seperti yang lainnya, jika Anda mengendarai Rolls-Royce, Anda tahu bahwa Anda mengendarai sesuatu yang bergengsi. Tidak semua orang akan memesannya, tapi bagus untuk acara khusus jika seseorang ingin menjadi bagian dari pengalaman makan yang sebenarnya,” urainya.

Selain mahal, pai daging itu juga menarik karena dijual di tempat yang unik. Pub itu diketahui berlokasi di sebuah penginapan abad ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ditanya Kelanjutan Hak Angket, Begini Kata Ganjar Pranowo

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement