Advertisement

Menginap di Hotel Terkecil di Dunia, Siap-siap Tidur di Samping Toilet

Lajeng Padmaratri
Minggu, 14 Mei 2023 - 09:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Menginap di Hotel Terkecil di Dunia, Siap-siap Tidur di Samping Toilet Menginap di hotel terkecil di dunia. - Mirror

Advertisement

Harianjogja.com, ZHENGZHOU—Di Kota Zhengzhou, Henan, China ada hotel unik yang dinobatkan sebagai hotel terkecil di dunia. Saking kecilnya, tamu yang menginap akan tidur di samping toilet.

Melansir Mirror, seorang blogger asal China bernama Hei Mao Zhang baru-baru ini menghabiskan waktu singkat di hotel itu. Ia membagikan pengalamannya menginap di hotel terkecil di dunia.

Advertisement

Di sana, kamarnya berukuran delapan meter persegi. Selain mungil, kamar ini memiliki fitur tambahan menarik berupa toilet yang terletak tepat di samping tempat tidur.

Toilet itu terletak di sebelah kiri kepala, bisa dijangkau sekitar 30 cm dari telinga. Rupanya toilet itu juga terlihat berfungsi ganda sebagai meja samping tempat tidur.

Tak hanya itu, di samping tempat tidur terdapat wastafel yang cukup dekat untuk memungkinkan cuci muka sambil meringkuk, atau cuci tangan sambil duduk di toilet.

“Saya membuka pintu dan melihat sebuah koridor. Di kedua sisi koridor terdapat kamar-kamar kecil yang seharusnya menjadi bagian dari apartemen yang telah dibagi menjadi lima hingga enam bilik kecil. Tapi tempat tidurnya terlalu dekat dengan toilet. Bau di dalam kamarnya agak 'halus,” jelasnya.

Blogger itu dikabarkan tidak menyewa kamar itu seharian penuh, melainkan hanya tiga jam. Ia penasaran terhadap hotel murah itu dan sudah cukup 'kenyang' dengan baunya sehingga segera meninggalkannya.

Pemilik hotel mengatakan bahwa kamar mikro ini sangat diminati. Alasan yang terutama karena harga hotel murah itu. Sekecil apa pun mereka, sulit untuk menolak kamar hotel murah seharga 60 yuan atau sekitar Rp127 ribu.

Sebagian besar tamu hotel adalah pasien atau kerabat yang menggunakan pusat kesehatan utama yang berjarak beberapa ratus meter dari hotel itu. Selain itu, beberapa dari mereka adalah siswa yang tengah mempersiapkan ujian.

Video hotel tersebut menjadi viral di China, memicu banyak komentar tentang ukurannya yang kecil.

“Bahkan sel penjara lebih besar dari ini,” kata seorang warganet mengomentari hotel terkecil di dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Mirror

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 24 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement