Advertisement

Restoran Ini Jual Burger Berlapis Emas, Harganya Rp10,4 Juta

Lajeng Padmaratri
Senin, 22 Mei 2023 - 09:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Ini Jual Burger Berlapis Emas, Harganya Rp10,4 Juta Burger dengan lapisan emas seharga Rp10,4 juta. - New York Post

Advertisement

Harianjogja.com, PHILADELPHIA—Sebuah restoran di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat menyajikan makanan unik berupa burger yang dilapisi emas. Harganya pun fantastis mencapai $700 atau Rp10,4 juta.

Melansir New York Post, sajian jenis burger bougie yang dijual oleh restoran Drury Beer Garden itu ramai diperbincangkan karena mengandung lapisan emas. Pada menu yang tertulis di restoran itu, burger itu dinamai “gold standar”.

Advertisement

Burger mewah itu terdiri dari daging sapi Wagyu A5, kaviar, truffle, lobster flambeed dengan  konyak, daun emas, dan cheddar Irlandia Wexford.

Seporsi burger mahal itu disertai dengan kentang goreng yang disiram dengan madu manuka yang langka, dihasilkan dari nektar pohon manuka dari Selandia Baru. Saking langkanya, harga madu itu bisa mencapai $816 atau setara Rp12 juta.

Selain itu, pelengkap burger itu juga masih disertai dengan satu ons konyak Louis XIII, yang berusia minimal 40 tahun dan diproduksi dalam jumlah terbatas oleh Remy Martin. Sebotol konyak ukuran 750 ml seharga $4.100 atau Rp61 juta menurut Forbes .

“Burger adalah salah satu makanan yang paling disukai di seluruh dunia. Kami sangat senang untuk memberikan tamu kami beberapa pilihan yang luar biasa, kreatif dan lezat dengan konsep menu baru kami,” kata George Tsiouris, pemilik restoran itu.

Selain burger mewah, restoran itu juga menjual menu burger lain seharga $19 hingga $23.

Burger mahal itu pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Seorang warganet mengatakan dia tidak akan menikmati patty yang mahal. "Tidak, itu uang sewa," kata dia.

Warganet yang lain mengatakan, “Saya akan memegang burgernya dan memberikan donasi sebagai gantinya. Dengan orang-orang yang sangat berjuang akhir-akhir ini (terutama dengan inflasi), rasanya sangat tidak enak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : New York Post

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran, 41 Ribu Lebih Pengunjung Belanja di Pasar Beringharjo

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Siap-siap! Pengguna Akun Baru X Bakal Dikenakan Biaya

Lifestyle
| Selasa, 16 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement