Advertisement

Rekomendasi 3 Tempat Nongki Santai nan Estetik di Pinggir Sungai Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 30 Mei 2023 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekomendasi 3 Tempat Nongki Santai nan Estetik di Pinggir Sungai Jogja Tempat nongkrong pinggir sungai di Bonbale Coffee and Farm. - Instagram/@bonbale.co\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selain mendengar deru ombak lautan, rasa tenang nan damai juga bisa didapat dengan gemuruh aliran air sungai. Konsep tempat nongki alias nongkrong dengan ruang terbuka di tepi sungai pas untuk kamu yang ingin bersantai ditemani pemandangan yang estetik serta menyejukkan.

Jogja tentu tak mau ketinggalan untuk memberikan opsi tempat nongki yang patut kamu kunjungi. Simak beberapa rekomendasi tempat nongki pinggir sungai berikut ini:

Advertisement

1. Bonbale Coffee and Farm

Bonbale Coffee and Farm mengusung konsep yang menggabungkan kedai kopi dan kebun mini dalam satu tempat. Aliran sungai yang mengalir di tengah kedai menjadi sumber air bagi seluruh tanaman yang mengelilingi kedai.

Terdapat satu spot terfavorit yang berada tepat di depan kedai yaitu sebuah kolam kecil yang menampung aliran sungai kecil berhiaskan curug alami. Spot ini langsung menarik mata setiap pengunjung yang tiba.

Baca juga: Ada Tenda Terapung untuk Pengalaman Berkemah yang Berbeda, Mau Coba?

Kedai kopi ini menawarkan beragam menu kopi, non kopi, aneka camilan hingga makanan berat yang beberapa bahannya mengambil dari kebun mini. Harganya pun termasuk terjangkau yakni mulai dari Rp6.000 hingga 22.000 saja.

Jauh dari pusat kota, lokasinya berada di tengah perkebunan salak Turi tepatnya di Jalan Balerante, RT 03/RW 09, Ledoklempong, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.

2. Secret River Deck

Secret River deck merupakan satu di antara enam spot wisata yang berada di Obelix Village. Lokasinya cukup tersembunyi dari keramaian sesuai dengan namanya. Di sini pengunjung dapat menikmati suara deru air sungai secara langsung dari tempat yang tersedia.

Berhiaskan pepohonan rindang di tepi sungai, tempat nongki satu ini cocok dikunjungi kapan saja baik pagi, siang, sore atau malam sekalipun. Untuk menikmati pesona Secret River Deck kamu perlu membayar mulai dari Rp15.000 dan kamu bisa sekaligus mampir ke Little Zoo atau Rp25.000 untuk berkeliling keenam spot di Obelix Villages.

Letaknya sendiri berada di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00–21.00 saat hari biasa dan 07.00–22.00 saat akhir pekan.

3. Casario Riverside

Terletak di Jalan Pandanaran.Pencarsari, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta kehadiran Casario Riverside tampak mencolok lewat bangunan rumah putih-biru dengan desain bergaya Eropa di tengah pedesaan.

Letaknya tepat di tepi sungai dengan aliran air yang tenang dan bening. Pengunjung bisa memilih duduk di area outdoor dengan pemandangan sungai atau area indoor ditemani desain interior minimalis namun tak kalah estetik.

Kafe buka setiap hari sejak pukul 09.00-23.00, menyediakan aneka minuman dan makanan yang amat bervariasi dengan kisaran harga dari Rp15.000–Rp35.000an.

Nah, tulah rekomendasi tempat nongki cantik pinggir sungai yang bisa kamu kunjungi di Jogja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda DIY Sebut Sepanjang Ruas Jalan Godean Didominasi Kerusakan

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Gorengan Saat Buka Puasa Bagi Penderita Maag Aman, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement