Advertisement

Ada Danau Unik yang Bentuknya Bisa Melingkar Sempurna, Ternyata Terbentuk Alami

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Ada Danau Unik yang Bentuknya Bisa Melingkar Sempurna, Ternyata Terbentuk Alami Danau Kingsley di Florida, Amerika Serikat berbentuk lingkaran nyaris sempurna. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, FLORIDA—Danau memiliki berbagai bentuk dan ukuran, tetapi biasanya tidak ada yang benar-benar berbentuk satu lingkaran penuh. Meski demikian, satu danau di Florida, Amerika Serikat yang mendapatkan gelar danau paling melingkar di dunia karena bentuknya yang nyaris melingkar sempurna.

Melansir Oddity Central, danau itu bernama Danau Kingsley alias Danau Dolar Perak. Danau Kingsley adalah tujuan musim panas yang populer di Florida's Clay County. Kendati demikian, hanya sedikit yang tahu bahwa yang benar-benar membuat tempat ini istimewa adalah bentuknya yang melingkar nyaris sempurna dan tidak biasa.

Advertisement

Masalahnya, Anda hanya dapat benar-benar melihat betapa bulatnya danau itu dari atas. Itulah sebabnya julukannya, Silver Lake atau Danau Dolar Perak, bisa muncul usai diciptakan oleh pilot pesawat yang terbang di atasnya.

Menariknya, Danau Kingsley bukanlah bendungan buatan manusia, tetapi terbentuk secara alami yang dilaporkan muncul dari lubang pembuangan.

Danau ini memiliki panjang garis pantai sekitar 8,8 kilometer, sisi utara dan baratnya bisa menampung hampir dua ratus dermaga. Danau Kingsley memiliki kedalaman sekitar 27 meter, menjadikannya salah satu danau terdalam di Florida.

Menurut Only in Your State, anomali alam ini juga dianggap sebagai danau tertua dan tertinggi di Florida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement