Advertisement

Kini Bisa Berkemah di Rumah Berhantu Inspirasi Film Horor The Conjuring, Berani Coba?

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Kini Bisa Berkemah di Rumah Berhantu Inspirasi Film Horor The Conjuring, Berani Coba? Rumah inspirasi film The Conjuring di Rhode Island, Amerika Serikat yang kini membuka layanan berkemah di sekitarnya. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BURRIVILLE—Bagaimana rasanya berkemah di dekat rumah berhantu seperti di film The Conjuring? Kini, penggemar film horor itu bisa mencobanya di GHamping, Rhode Island, Amerika Serikat.

Melansir Masslive, area kemah itu dikenal sebagai GHamping yang berarti "ghost plus camping". Orang-orang dapat memesan tempat di rumah inspirasi film The Conjuring di Burrillville, Rhode Island dari bulan Juni hingga Oktober mendatang.

Advertisement

Film The Conjuring memang tidak menampilkan rumah itu, tetapi terinspirasi dari kisah keluarga Perron yang tinggal di sana pada tahun 1970-an. Keluarga tersebut dikatakan telah mengalami pertikaian yang menakutkan dengan dunia supernatural saat tinggal di sana.

Rumah itu kemudian terkenal dengan sebutan The Conjuring House. Kini, siapapun bahkan bisa berkemah di sana untuk merasakan hawa mencekam seperti yang ada di film.

Tentunya ini bukan perkemahan biasa. Ada delapan lokasi berbeda yang tersedia dengan tenda untuk tiga hingga empat orang. Beberapa situs itu termasuk portal luar angkasa, pemakaman hewan peliharaan, dan "Tenda Penyesalan Terapung" yang punya suasana tidak kalah mencekam.

“Tenda Penyesalan Terapung dipasang kembali di hutan di persimpangan sungai tepat di atas jembatan. Janganlah kita melupakan film The Conjuring tentang Lorraine yang menyaksikan putrinya melayang lewat sebagai peringatan yang mengerikan. Rahasia apa yang akan diungkapkan perairan ini? Bawa perlengkapanmu, dan semoga kamu tidak menyesal telah memilih tempat berhantu di dekat perairan yang berbisik ini,” tulis situs web itu.

Untuk berkemah di rumah inspirasi film The Conjuring, pengunjung tinggal membayar biaya yang berkisar sekitar $300 sampai $400 per malam atau setara Rp4,5 hingga Rp6 juta.

Anda berminat mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Soal Jalan Godean Rusak: Kalau Anggaran Belum Ada Tambal Dulu

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Lari Bukan Hanya Olahraga Kardio, Ini Deretan Manfaatnya

Lifestyle
| Senin, 18 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement