Advertisement

Mampir ke Warung Kopi Klotok, Ini Menu yang Dicicipi Presiden Jokowi dan Keluarga

Newswire
Sabtu, 03 Juni 2023 - 15:47 WIB
Maya Herawati
Mampir ke Warung Kopi Klotok, Ini Menu yang Dicicipi Presiden Jokowi dan Keluarga Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mengunjungi Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (3/6/2023). ANTARA - HO/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang KM 16, Area Sawah, Pakembinangun, Kapanewon (Kecamatan) Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, menjadi jujugan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga berlibur akhir pekan, Sabtu (3/6/2023). Warung yang menjadi rekomendasi wisata di Jogja oleh banyak turis ini kini makin populer.

Seperti wisatawan lain yang menikmati long weekend, Presiden Jokowi pun bersantai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya didampingi putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Advertisement

Menikmati Lodeh

Keluarga Presiden Jokowi, tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB. Di sana, Presiden dan keluarga menikmati sejumlah menu yang menjadi ciri khas Warung Kopi Klotok, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi. Presiden pun memuji kenikmatan rasa dari menu tersebut.

"Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya," tulis Presiden Jokowi di sebuah papan yang memang disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut.

BACA JUGA: Cerita Penikmat Bakmi Jawa Pak Pele Kaget saat Dikunjungi Jokowi

Sri Handayani, pemilik warung, mengaku sangat bangga warungnya didatangi oleh Presiden Jokowi dan keluarga. Bahkan, Ibu Iriana menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan Nusantara.

"Beliau [Ibu Iriana] senang karena kami 'kan mempertahankan masakan daerah, mengangkat masakan daerah," ujar Sri Handayani, Sabtu.

Sri Handayani pun merasa terharu menerima kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

"Membuat haru, ya, karena Pak Presiden 'kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi, siapa yang enggak senang kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan," ucap Sri Handayani.

Pengunjung Ikut Senang

Tidak hanya pemilik warung, masyarakat yang menjadi pengunjung Warung Kopi Klotok juga senang dengan kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga.

Salah satunya Diah, pengunjung asal Jakarta yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan keluarga.

"Enggak menyangka, ini tadi cuma mau sarapan saja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu 'kan ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin 'kan baru di Malioboro, aku pikir enggak bakal ke sini, ternyata ke sini. Senang banget, sama tadi Ibu Iriana baik banget sih," kata Diah.

Hal serupa juga dirasakan Lina pengunjung asal Surabaya yang datang bersama keluarganya. Lina tidak menyangka dapat bertemu Presiden Jokowi dan keluarga saat berlibur ke Yogyakarta.

BACA JUGA: Update Kecelakaan Kereta di India, Korban Tewas 288 Orang, 850 Orang Cidera

"Enggak nyangka sama sekali, tadi niatnya saya mau breakfast di hotel enggak jadi, ke sini saja ke Kopi Klotok pagi-pagi, ternyata ada Bapak Presiden. Alhamdulillah, tadi dapat foto, dipanggil sama Pak Presiden," kata Lina seusai berswafoto dengan Presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan keluarga turut menyapa dan melakukan swafoto dengan para pengunjung serta masyarakat yang ada di sekitar Warung Kopi Klotok. Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga membagikan bingkisan, kaus, hingga buku kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Gorengan Saat Buka Puasa Bagi Penderita Maag Aman, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement