Advertisement

Restoran Jepang Sajikan Mi yang Lebarnya Mencapai 12 Sentimeter, Begini Cara Memakannya

Lajeng Padmaratri
Rabu, 07 Juni 2023 - 23:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Restoran Jepang Sajikan Mi yang Lebarnya Mencapai 12 Sentimeter, Begini Cara Memakannya Mi himokawa dari Jepang yang unik karena bentuknya tipis dan lebar. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNMA—Sajian mi yang banyak kita ketahui berbentuk kecil dan panjang. Uniknya, di Jepang ada mi yang ukurannya lebar seperti tirai. Bagaimana cara memakannya?

Jepang memang punya berbagai sajian mi. Mulai dari udon, ramen, soba, hingga himokawa. Nama yang terakhir ini bisa jadi jarang ditemui dan tidak banyak yang pernah mencobanya. 

Advertisement

Melansir Soranews24, ada sajian mi lebar yang disebut himokawa. Mi jenis ini merupakan sajian khas Kota Kiryu, Prefektur Gunma, Jepang. Tidak seperti mi biasa yang bulat, himokawa justru berbentuk tipis, lebar, dan pipih.

Di sebuah restoran di Kiryu, ada kedai mi yang menawarkan sajian mi unik himokawa. Semangkuk mi itu bisa dicicipi dengan harga 800 yen atau setara Rp85 ribu.

Ketika dihidangkan, barangkali mi itu menjadi mi terluas yang pernah ada karena berukuran sekitar 12 sentimeter. Himokawa memang biasanya menggunakan mi yang memiliki lebar lebih dari 10 sentimeter.

Untuk menikmatinya, mi lebar itu harus dilipat sebelum dimakan. Untuk melipatnya pun harus dengan hati-hati dan diletakkan di atas satu sama lain, agar menciptakan gundukan indah yang terlihat segar dan lezat. Kemudian, celupkan mi ke mangkuk kaldu agar rasanya lebih nikmat.

Sekilas, himokawa seperti tirai, namun nyatanya mi yang bisa dimakan. Teksturnya yang unik ini banyak dicari wisatawan yang berkunjung ke Gunma. Anda tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Soranews24

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Bakal Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Kurban

Sleman
| Senin, 20 Mei 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Terbaru, Kanker dari Protein Darah Terdeteksi

Lifestyle
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement