Advertisement

Punya Nyali? Coba Kunjungi Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Dunia Ini

Lajeng Padmaratri
Kamis, 08 Juni 2023 - 23:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Punya Nyali? Coba Kunjungi Destinasi Wisata Jembatan Kaca Terbesar di Dunia Ini Jembatan kaca terbesar di dunia ada di China. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, XINXIANG—Bagi penikmat adrenalin, jangan sampai terlewat mengunjungi atraksi jembatan kaca terbesar di dunia ini.

Sebuah jembatan kaca yang tinggi di antara pepohonan di Henan Baoquan Tourist Resort China menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Terletak di sebuah resor di Kota Xinxiang, Provinsi Henan, China ini menjadi jembatan kaca terbesar di dunia yang secara resmi dibuka untuk umum pada 24 April. Lembaga pencatat rekor dunia Guinness telah memberikan gelar jembatan kaca terbesar di dunia kepada destinasi tersebut.

Advertisement

Henan Baoquan Tourist Resort memiliki luas total 110 km persegi. Ini sebenarnya adalah cagar hutan nasional untuk kesejahteraan masyarakat ekologi nasional dan cagar kera Taihang. Di sini, suhu rata-rata tahunan hanya sekitar 10°C, dengan iklim yang menyenangkan dan udara yang segar.

Resor ini merupakan area wisata ekologi ngarai yang khas. Terdapat banyak ngarai yang tinggi, megah, dan kelompok air terjun super tinggi di mana Anda dapat menikmati keajaiban alam. Untuk memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan indah sebanyak mungkin, area ini banyak menggunakan lantai kaca untuk destinasinya. Akhirnya, lantai kaca atau jembatan kaca terbesar telah dibuat. Meski demikian, melintasi area lantai kaca itu tentu membutuhkan keberanian yang besar karena kita bisa melihat jurang di bawah kaki kita.

Anjungan tontonan dengan kaca itu dibangun di area seluas 716,09 m2, dengan panjang sekitar 125 m dan lebar 77 m, serta terdiri dari dua lantai. Di resor ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati berjalan-jalan di atas lantai jembatan kaca yang memungkinkannya melihat pemandangan yang indah, melainkan juga bisa mencari sensasi seperti bungee jumping dan cliff walking.

Di sisi lain, ada juga elevator tertinggi di dalam gunung yang dapat mengantarkan pengunjung ke puncak gunung dengan cepat untuk menikmati pemandangan yang lebih luas. Elevator ini berupa terowongan berbentuk huruf “L”. Gua itu memiliki panjang sekitar 372 m, sementara tinggi porosnya sekitar 336 m, dan badan utama dari lift terletak di dalam gunung. Selama proses pengangkatan, pengunjung juga dapat menikmati tampilan suara dan cahaya khusus di dalam lift.

Anda tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kalurahan Sinduharjo Diproyeksikan Jadi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Sleman

Sleman
| Senin, 13 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Begini Penjelasan Apakah Boleh Titip Doa kepada Jamaah Haji

Lifestyle
| Senin, 13 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement