Advertisement

Piknik ke Osaka Jepang, Ini 4 Rekomendasi Kuliner Paling Diburu

Hadistia Leovita Subakti
Selasa, 20 Juni 2023 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Piknik ke Osaka Jepang, Ini 4 Rekomendasi Kuliner Paling Diburu Osaka, Jepang / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, OSAKA—Kota Osaka, Jepang menjadi tujuan wisata yang tak hanya menyajikan peninggalan sejarah tetapi juga kuliner. Di kota ini, makanan Jepang yang juga sangat populer di Indonesia, takoyaki, menjadi ikon.

Kota Osaka, Jepang tak hanya punya istana megah bertaman luas yang merupakan simbol kejayaan Hideyoshi Toyotomi (1536-1598), pemimpin pada era Sengoku yang disebut sebagai salah satu pemersatu Jepang.

Advertisement

Kota di daerah Kansai ini sejak dulu disebut Tenka no Daidokoro atau Dapur Negeri karena memiliki aneka makanan lezat dari berbagai penjuru negeri Jepang.

Osaka disebut-sebut memiliki jutaan jenis makanan yang dibuat dari berbagai jenis bahan dengan beragam teknik memasak. Sekarang pun, restoran yang menyajikan aneka jenis makanan, dari yang paling murah hingga paling mahal, yang berasal dari dalam sampai luar negeri Jepang, bertebaran di kota ini. Berikut ini empat kuliner paling diburu wisatawan di Osaka:

  1. Takoyaki

Foto: Instagram

Takoyaki mungkin tedengar biasa, namun makanan ini tidak bisa kita lewatkan ketika berkunjung ke Osaka, Jepang. Takoyaki yang sering ditemukan biasanya terbuat dari adonan yang diisi dengan gurita cincang yang dilengkapi dengan acar jahe dan daun bawang, serta ditaburi dengan serpihan ikan cakalang sebagai sentuhan akhir.

Makanan ini sangat populer di Osaka. Anda bisa berkunjung ke kedai Bernama Abeno Takoyaki Yamachan yang terletak di Nanbanaka, Naniwa Ward, Osaka, Jepang. Kedai takoyaki ini sangat terkenal di Osaka dan menjadi salah satu tujuan berbagai wisatawan yang ingin menikmati Takoyaki.

  1. Soba

    Foto: Instagram

Tidak ada yang lebih menenangkan daripada semangkuk besar ramen dalam kaldu atau tumis dengan sayuran, ayam, dan udon kental yang kenyal. Mi soba terbuat dari gandum.

Olahan mi soba biasanya dinikmati dalam keadaan dingin dan dicelupkan ke dalam saus. Selain itu, mi soba juga memiliki krim yang biasanya disebut tonkotsu, krim yang terbuat dari kaldu tulang babi yang akan gelatin. Krim tersebut berasal dari Fukuoka yang terletak di Jepang barat daya.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi dingin dan kentalnya krim tonkotsu yang terdapat di mi soba, Anda bisa mengunjungi Akari Soba yang terletak di Osaka, Jepang. Akari Soba akan menawarkan Anda sensasi yang nyaman ketika menyantap mi soba yang lezat.

  1. Okonomiyaki

Foto: Instagram

Okonomiyaki adalah panekuk yang gurih dan biasanya dimasak di teppan, atau wajan khusus yang berbentuk datar. Nama ini berasal dari kata okonomi, yang berarti 'sesukamu' atau 'apa yang kamu suka', dan yaki, yang berarti 'dipanggang'.

Okonomiyaki dibuat dari olahan adonan tepung terigu yang dicampur dengan parutan kol, dan biasanya dapat ditemukan dengan pelengkap, seperti daging, hidangan laut, tahu, atau keju. Pada sentuhan akhir biasanya diberi taburan ikan cakalang, acar jahe, rumput laut kering, dan saus khas okonomi. Salah satu kedai yang banyak direkomendasikan wisatawan adalah Okonomiyaki Kiji yang terletak di Oyodonaka, Osaka, Jepang.

BACA JUGA: Halte Bus Unik dan Tidak Biasa di Jepang, Terinspirasi Cerita Cinderella

  1. Yakitori

Foto: Instagram

Yakitori adalah makanan yang dikenal sebagai camilan bagi orang Jepang. yakitori sendiri berasal dari kata yang berarti ayam bakar. Yakitori terbuat dari sate yang berisi potongan ayam yang dibumbui dengan garam, dan direndam dalam saus mirin, kecap asin, kedelai, sake, dan gula.

Yakitori biasanya memiliki jenis tusuk sate yang berbeda tergantung dari bagian ayam yang Anda pilih seperti paha, sayap, sampai kulit. Kedai yakitori yang menjadi favorit turis saat ke Osaka, Jepang salah satunya adalah Tsuki no Odori yang berlokasi di Nishi Ward, Osaka.  (metro.co.uk/insideosaka.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan Bangunan ITF Bawuran Baru Mencapai 45 Persen, Target Operasional Juni 2024

Bantul
| Senin, 20 Mei 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Terbaru, Kanker dari Protein Darah Terdeteksi

Lifestyle
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement