Advertisement

5 Destinasi Unik Dunia, dari Pegunungan Avatar sampai Kuburan Bawah Tanah

Hadistia Leovita Subakti
Kamis, 06 Juli 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Destinasi Unik Dunia, dari Pegunungan Avatar sampai Kuburan Bawah Tanah Pantai Merah - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di beberapa negara di dunia memiliki kondisi alam yang unik hingga menyita perhatian publik. Keunikan ini tak lantas menjadi destinasi wisata yang menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara. 

Dimana saja keunikan itu? Dilansir dari berbagai sumber, simak destinasi wisata unik dunia dalam ulasan berikut ini:

Advertisement

1. Pegunungan Tianzi

Puncak batu kapur yang menakjubkan diselimuti tanaman hijau subur dan kabut ini terletak di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, Cina. Para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan melalui kereta gantung yang memanjang dari desa Huangshi dan juga jalur yang sudah disediakan untuk menikmati pemandangan Tianzi yang menakjubkan. Tidak mengherankan jika pegunungan ini menjadi inspirasi untuk pegunungan terapung dalam film Avatar.

2. Tangan di Padang Gurun

Mario Irarrázabal adalah pemahat pasir di Gurun Atacama di Chili, sekitar 60 km ke selatan dan timur kota Antofagasta, Cile. Irarrázabal dikenal karena karya-karyanya yang berhubungan dengan penderitaan manusia. Kali ini, Irarrázabal membuat patung besar menakutkan yang menggambarkan perasaan kesepian, hal yang membuat lebih menyeramkan adalah letak patung ini di daerah terpencil.

Baca juga: Kronologi 3 Warga Semanu Meninggal Dunia karena Antraks, Berawal dari 4 Sapi Mati Mendadak

3. Pantai Merah

Sangat sejuk tetapi aneh terasa bersamaan di pantai yang terletak di Dawa, Panjin, Liaoning, Cina, ini. Pantai ini diselimuti sejenis rumput laut bernama Sueda yang akan berubah warna menjadi merah cerah di musim gugur. Tiga puluh kilometer barat daya dari Panjin, Cina, lahan ini merupakan cagar alam utama bagi burung yang sedang bermigrasi. Meski hanya sebagian kecil dari pantai ini yang dibuka untuk umum, para wisatawan tetap dapat menjelajahi pantai ini melalui jalan kayu yang membentang.

4. Katakombe

Katakombe yang berlokasi di 1 Av. du Colonel Henri Rol-Tanguy, Paris, Prancis, sangat menyeramkan. Tempat ini adalah terowongan tua bawah tanah yang merupakan tempat peristirahatan terakhir dari sekitar enam juta penduduk Paris. Sebagian besar tengkorak dan tulang tanpa nama di tempat ini diambil dari kuburan kota yang sudah sangat penuh pada abad ke-18 dan ke-19. Setelah pihak berwenang menyadari potensi tempat ini sebagai objek wisata, tulang-tulang itu disusun dalam tampilan mengerikan. Katakombe menjadi salah satu tempat teraneh di dunia.

5. Fly Geyser

Geyser ini berada di tepi Gurun Batu Hitam di Nevada, Amerika Serikat. Fly Geyser terbentuk secara tidak sengaja pada tahun 1964 setelah sebuah perusahaan energi mengebor ke dalam air panas bumi yang mengakibatkan air panas meletus setinggi lima kaki yang menghasilkan batuan berbentuk kerucut tumbuh beberapa inci setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Grand Triumph 2024 Akan Digelar di Jogja, Diikuti Atlet Panahan Indoor dari 24 Negara

Jogja
| Sabtu, 18 Mei 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

10 Ciri Sifat Toxic Kekasih yang Perlu Dikenali dan Dijauhi

Lifestyle
| Sabtu, 18 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement