Advertisement

Kuliner Malam di Sekitar UGM Jogja, Simak 4 Rekomendasinya

Hadistia Leovita Subakti
Kamis, 06 Juli 2023 - 17:47 WIB
Maya Herawati
Kuliner Malam di Sekitar UGM Jogja, Simak 4 Rekomendasinya Suasana jalan di sekitar UGM, ramai dengan warung tenda aneka pilihan kuliner malam. - Harian Jogja - Hadistia Leovita Subakti

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jalan-jalan di Jogja malam hari sembari wisata kuliner menjadi hal yang wajib dicoba wisatawan. Salah satu alternatifnya Anda bisa menjajal aneka kuliner malam di seputaran Universitas Gadjah Mada (UGM). Tiap malam di sana ada beragam pilihan makanan yang dijamin tidak akan bikin dompet Anda mendadak kempis. Murah meriah dan rerata rasanya lezat.

Salah satu destinasi kuliner malam di Jogja yang terkenal adalah kuliner di sepanjang Jalan Persatuan, Senolowo, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Jogja, tepat di sebelah barat UGM. Jika Anda tertarik untuk mencoba wisata kuliner malam di sepanjang Jalan Persatuan, berikut beberapa rekomendasi kulinernya:

Advertisement

  1. Nasi Telor W4REQ
    Instagram @nasitelorwareq

Warung makan ini mungkin terdengar sederhana karena menu utamanya nasi telur, namun pengunjung sudah memenuhi warung makan ini sejak dibuka pukul 18.00 WIB.

Hal yang menjadi daya tarik dari adalah menu nasi telurnya yang diberi bumbu khas Nasi Telor W4REQ dan dilengkapi dengan berbagai menu tambahan seperti ayam, paru, serundeng, dan kulit ayam. Selain itu, untuk menu yang paling populer di warung nasi telur ini adalah varian menu telur omega 3. Anda bisa mendapatkan satu porsi Nasi Telor W4REQ mulai dari Rp12.000 dan yang termahal Rp23.000. Warung makan ini buka sampai pukul 22.00 WIB.

  1. Roti Bakar Bandung "Vokasi UGM"

    Harian Jogja-Hadistia Leovita Subakti

Roti Bakar yang sempat viral di kalangan mahasiswa ini wajib dicoba jika Anda mengunjungi kuliner malam di Jalan Persatuan. Lokasi Roti Bakar Bandung "Vokasi  UGM" ini persis di depan gedung Sekolah Vokasi UGM. Rasanya yang gurih dan kaya akan menu menjadikan daya tarik tersendiri untuk roti bakar ini. Banyak varian menu yang tersedia mulai dari keju, stroberi, blueberry, cokelat, nanas, durian, oreo, dan masih banyak lagi. Harga satu porsi roti bakar ini sekitar Rp10.000-Rp 20.000. Namun, jika Anda tertarik dengan menu "Mix", yakni menu campuran rasa, Anda bisa merogoh kocek sebesar Rp17.000-Rp27.000. Roti bakar ini buka mulai pukul 17.20-23.00 WIB.

BACA JUGA: Kekeringan, Ratusan KK di Bantul Kekurangan Air Bersih

  1. Haka Grill

    Instagram @hakkagrill

Tempat makan yang menyajikan bakaran ala Korea ini juga patut dicoba bagi Anda yang menggemari menu bakaran. Haka Grill sangat cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga karena menawarkan varian menu dengan porsi yang cukup besar. Daya tarik dari Haka Grill adalah saus pelengkap untuk dagingnya yakni, Chili Oil. Untuk harga, Haka Grill dibanderol mulai dari Rp19.000 sampai yang termahal Rp219.000. Haka Grill buka pukul 17.00-23.00 WIB.

BACA JUGA: 5 Kuliner Pasar Kranggan Dekat Tugu Jogja yang Tak Bikin Kantong Jebol

  1. Sempol Ayam Panir "Mas Tian"

Berlokasi tidak jauh dari Roti Bakar Bandung "Vokasi UGM", Sempol Ayam Panir "Mas Tian" bisa disebut sebagai sempol ayam yang cukup unik karena dibaluri oleh tepung panir. Selain itu, Anda tidak hanya dapat mencicipi sempol ayam ini secara langsung, namun Anda juga bisa membeli sempol ayam ini yang belum digoreng untuk dibawa pulang. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp1.000 untuk satu tusuk Sempol Ayam Panir "Mas Tian". Sempol ayam ini buka pukul 15.00-23.00 WIB. Jajanan ini bakal melengkapi agenda wisata kuliner di Jogja Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Anak Muda Diedukasi Jadi Pengusaha Lewat Event Lari Pejuang Run 2024 di UGM

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Terbaru, Deteksi Kanker dari Protein Darah dapat Diketahui Tujuh Tahun Sebelum Didiagnosa

Lifestyle
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement