Advertisement

Dijamin Enak! Jajal 3 Rekomendasi Warung Nasi Rames Ini di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dijamin Enak! Jajal 3 Rekomendasi Warung Nasi Rames Ini di Jogja Ilustrasi warung nasi rames. - Ist/Istockphoto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sudah lelah keliling Jogja dan rasa lapar melanda? Permasalahan selanjutnya ialah kamu bingung ingin makan apa. Pastinya ingin yang enak, porsi banyak, tapi murah bukan?

Tenang, ramesan dengan aneka lauk pilihan menggiurkan siap mengatasi kebingunganmu. Bukan ramesan ala warteg tapi lebih tepatnya warung nasi rames kaki lima dengan tenda kecil yang ngetem di pinggir jalan.

Advertisement

Tak perlu berlama-lama sebelum naga di perut mengamuk, simak beberapa rekomendasi warung nasi rames enak ini di Jogja:

Sego Telkem Mbak Nur

Wisatawan yang berkeliling di tengah kota Jogja bisa menjajal olahan masakan dari Mbak Nur atau lebih dikenal dengan Sego Telkem Mbak Nur. Lokasinya sekitar 100 meter ke arah Barat dari SPBU Sultan agung atau persisnya di Jalan Sultan Agung No. 53, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta.

Setiap harinya kecuali Minggu, aneka lauk seperti telah berjejer rapi sejak pukul 18.00 hingga 23.30 WIB. Sepiring nasi paket komplit terdiri dari so'on, oseng tempe dan kikil, dan sambal dibanderol Rp10.000 saja.

Baca juga: TPA Piyungan Ditutup 1,5 Bulan, Ini Data Lengkap Volume Sampah 10 Tahun Terakhir

Tentunya ada pula ragam lauk lain diantaranya ayam goreng, telur dadar, oseng sayur, sate usus atau telur puyuh, aneka sambal, dan pilihan lainnya.

Nasi Teri Pojok Gejayan

Dalam satu piring Nasi Teri Pojok Gejayan pastinya ada nasi putih dan teri yang sudah dimasak pedas, tak lupa tambahan kering tempe dan kacang, sayur labu siam, dan campuran dari kuah-kuahan yang bersantan, dibanderol mulai dari Rp8.000 saja per piring.

Kurang puas? Kamu juga dapat memilih sendiri aneka lauk seperti ikan goreng, ikan balado, telur mata sapi goreng dan balado, tahu goreng, dadar jagung, tempe kering, dan masih banyak lagi.

Warung ramesan murah nan endul ini berada Jalan Affandi No.5, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta dan dapat dikunjungi setiap hari dari sore mulai pukul 17.00 hingga 03.00 dini hari.

Saat masih sore hari, Nasi Teri Pojok Gejayan membuka lapaknya di depan rumah dan mesti masuk menyusuri gang sekitar 50 meter dari jalan utama.

Nasi So'on Sambel Joos Bu Roso

Gerobak kecil ala angkringan milik Bu Roso ini tak pernah sepi pembeli. Perpaduan rasa manis, gurih, pedas, dan asin dalam satu bungkus nasi, so'on, dan sambel joos khas Bu Roso selalu siap menggoyang lidah para pembelinya.

Makin mantul ditambah dengan aneka gorengan, sate-satean, dan aneka lauk lainnya. Tak jarang dalam waktu dua jam dagangannya sudah tandas karena saking ramainya.

Wajar saja warung kaki lima yang buka sejak pukul 16.00 WIB ini menjual satu bungkus nasi so'on cuma seharga Rp5.000. Penasaran ingin coba? Lokasinya berada di Jalan Ibu Ruswo No.44, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Paslon Diminta Tak Lakukan Kampanye di Luar Jadwal

Jogja
| Jum'at, 20 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Dijual dengan Harga Termurah Rp420 Ribu, Tiket Konser Dewa 19 2025 Bisa Dicicil

Lifestyle
| Jum'at, 20 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement