Advertisement

Jalan-Jalan ke Malioboro, Mampir Nonton Film Gratis di Bioskop Sonobudoyo, Cek Jadwalnya

Tiara Anggraini
Selasa, 25 Juli 2023 - 22:37 WIB
Maya Herawati
Jalan-Jalan ke Malioboro, Mampir Nonton Film Gratis di Bioskop Sonobudoyo, Cek Jadwalnya Antusiasme pengunjung menunggu Bioskop Sonobudoyo dibuka pada Jumat, (22/7 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Wisatawan yang datang ke Jogja tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jalan Malioboro yang ikonik. Di sana, ternyata tak hanya ada makanan, surga belanja, tetapi juga tempat menonton film bersejarah secara gratis di Bioskop Sonobudoyo.

Bioskop gratis yang menyediakan film-film berbobot, yang bakal menambah pengetahuan Anda adalah Bioskop Sonobudoyo. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang wajib masuk dalam daftar kunjung Anda.

Advertisement

Bioskop ini beroperasi di bawah naungan Museum Sonobudoyo, yang yang dibangun pada 1919 oleh Yayasan Java Institut.

BACA JUGA: Robinson Saalino Diduga Punya 25 Properti Lain Menggunakan Tanah Kas Desa

Berbeda dengan gedung bioskop lain yang memiliki gaya bangunan modern, bioskop Sonobudoyo memiliki bangunan yang relatif kecil dengan interior dan eksterior bangunan Jawa masih dipertahankan.

Bioskop Sonobudoyo beralamat di Jalan Pangurakan No.6, Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Jogja.

Lokasinya berada persis di sebelah selatan Titik Nol Jogja, kawasan wisata Maliorobo. Dari Titik Nol Kota Jogja Anda bisa berjalan ke selatan menuju Alun-Alun Utara Kraton Jogja sekitar 50 meter. Di sebelah kanan jalan, menyatu dengan Museum Sonobudoyo, akan ada tulisan Bioskop Sonobudoyo.

Jadwal Penayangan Film

Anda bisa menonton tayangan gratis di Bioskop Sonobudoyo pada Selasa hingga Minggu, setiap pukul 16.00-20.00 WIB.

Pengunjung cukup datang pada jam tayang film lalu petugas akan memandu untuk mengisi daftar hadir melalui link yang diberikan kemudian akan diminta mengikuti akun sosial media Instagram di @klubdiymenonton serta @sonobudoyo.

Wajib Pakai Sandal

Setiap pengunjung yang datang akan diberikan kartu nomor untuk meletakan sepatu di rak dan diwajibkan mengganti alas kaki menggunakan sandal yang disediakan oleh petugas.

BACA JUGA: Pejabat Basarnas Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

Setelah itu, pengunjung dapat langsung memasuki ruangan untuk menonton film.

Film-film yang ditayangkan di bioskop kecil ini beberapa merupakan film dokumenter Kota Jogja dan film berbahasa Jawa tetapi terdapat subtitle berbahasa Indonesia di setiap film yang tayang.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi bioskop ini tidak hanya wisatawan lokal baik warga lokal maupun luar kota, namun juga wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Jogja.

Biasanya pengunjung yang datang sedang menginap di salah satu hotel terdekat di Kawasan tersebut dan tertarik dengan bioskop gratis ini.

“Kebetulan lagi jalan jalan ke Museum Sonobudoyo dan liat ada mini bioskop tertarik jadi masuk,” kata Laras, salah satu pengunjung di Bioskop Sonobudoyo.

Ia mengaku senang bisa berkunjung ke Bioskop Sonobudoyo tersebut karena film yang ditayangkan dapat menambah wawasan wisatawan tentang Kota Jogja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Haus Jadi Tanda Dehidrasi, Jangan Disepelekan

Lifestyle
| Rabu, 08 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement