Advertisement

Mau Liburan ke Pantai Parangtritis, Cek Dulu Harga Tiket Masuknya

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 28 Juli 2023 - 13:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Mau Liburan ke Pantai Parangtritis, Cek Dulu Harga Tiket Masuknya Suasana Pantai Parangtritis di akhir pekan pada Minggu (21/11/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pantai Parangtritis di Bantul termasuk sebagai salah satu tempat wisata populer. Sebelum berkunjung ke sana, cek harga tiket masuk Pantai Parangtritis terbaru berikut ini.

Selain wisata sejarah dan budaya, Jogja juga menyimpan sejumlah wisata alam yang menarik. Salah satu yang terpopuler yaitu Pantai Parangtritis.

Advertisement

BACA JUGA: Mulai Muncul Ubur-Ubur, Pengunjung Pantai Parangtritis Bantul Diminta Waspada

Di Pantai Parangtritis, wisatawan bisa menikmati pantai berpasir hitam hingga gumuk pasir yang cocok jadi spot sandboarding. Di kawasan Pantai Parangtritis, wisatawan juga bisa mampir ke Pantai Depok. Di sana, ada sejumlah pedagang yang menjajakan kuliner laut yang nikmat.

Lalu berapa harga tiket masuk ke Pantai Parangtritis di Bantul?

Laman resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menyebutkan harga tiket atau tarif retribusi tempat rekreasi dan fasilitas tempat rekreasi, salah satunya Pantai Parangtritis.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, rupanya harga tiket yang dipatok sangat terjangkau, yaitu Rp9.750 untuk sekali masuk setiap orang.

BACA JUGA: Wisata Sejarah dan Edukasi, Ini Harga Tiket Kraton Jogja serta Jam Bukanya

Jika berkunjung ke Pantai Parangtritis, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan aturan mandi di laut. Pengunjung pantai tersebut dilarang berenang di pantai karena rawan terseret ombak. Terlebih, di sepanjang Pantai Parangtritis terdapat palung sehingga berbahaya jika ada yang berenang.

Selain itu, wisatawan juga harus waspada sengatan ubur-ubur. Keberadaan ubur-ubur di Pantai Parangtritis seringkali menarik karena bentuknya menggelembung dan berwarna kebiruan, sehingga membuat siapapun penasaran untuk memegang. Sayangnya, efek sengatan ubur-ubur bisa membuat kulit terasa panas hingga mengubah kulit menjadi merah.

Kini setelah mengetahui harga tiket masuk dan aturan di Pantai Parangtritis, sudah siap liburan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Eko Suwanto Desak Pemda Sediakan Anggaran Memadai untuk Wujudkan Kelurahan dan Kampung Tangguh Bencana

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Peneliti Ungkap 40% Wanita Berisiko Alami Depresi Jelang Menopause

Lifestyle
| Sabtu, 04 Mei 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement