Advertisement

Di Vietnam, Ada Kota yang Diselimuti Salju

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 05 Agustus 2023 - 09:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Di Vietnam, Ada Kota yang Diselimuti Salju Kota Sa Pa di Vietnam dituruni salju tiap akhir tahun. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, Sa Pa—Jika ingin merasakan salju, tak perlu jauh-jauh ke Eropa. Di Vietnam, ada kota yang diselimuti salju, satu-satunya di negara itu.

Bukan hanya di Puncak Jayawijaya saja, daerah di Asia Tenggara yang terdapat salju. Di Vietnam, sebuah kota bernama Sa Pa, di Provinsi Lao Cai juga diselimuti salju meski tidak lama seperti kota-kota di Eropa.

Advertisement

Keberadaan salju di Kota Sa Pa menjadi pengalaman unik bagi wisatawan untuk menyaksikan fenomena salju di daerah tropis. Melansir Vinpearl, Kota Sa Pa akan bersalju dari Desember hingga akhir Januari, yang dianggap sebagai waktu terdingin dalam setahun.

Melansir Trekkingsapa.com, saat langit cerah tanpa hujan dan kabut dan sangat dingin sekitar -1 derajat Celcius, salju akan turun. Tergantung pada kondisi cuaca setiap tahunnya, salju biasanya turun antara tanggal 15 Desember dan 1 Januari, yang merupakan periode terdingin dalam setahun di Sa Pa. Hujan salju sering berlangsung sekitar 1 hingga 2 hari.

Namun, waktu turun salju bervariasi tergantung iklim di Vietnam setiap tahunnya. Jadi, penting untuk melacak ramalan cuaca untuk memeriksa apakah Sa Pa sedang bersalju atau tidak.

Meskipun menimbulkan masalah bagi para petani, musim salju di Sa Pa adalah pengalaman magis yang tidak boleh dilewatkan jika Anda cukup beruntung untuk menyaksikannya.

Meski demikian, tidak semua tempat di Sa Pa memiliki hujan salju. Menurut ulasan beberapa turis berpengalaman, Gunung Hoang Lien Son, Jalur O Quy Ho, Gerbang Surga, Air Terjun Perak, atau Komune Bat Xat adalah beberapa tempat khas yang memiliki jumlah salju terbanyak di Sa Pa.

Terasering di Sa Pa juga menjadi salah satu tempat yang ideal untuk menyaksikan salju turun dengan cara yang menarik. Sementara terasering memiliki warna hijau cerah di musim panas, itu akan benar-benar menjadi putih di musim dingin, menciptakan pemandangan yang sangat menarik dari atas.

Baru-baru ini, The Travel of Canada menyebut Sa Pa sebagai salah satu dari 10 kota tujuan menarik di Asia dengan hujan salju. Berminat untuk berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PRM Tamantirto Selatan Bantul Gelar Gowes dan Bakti Sosial

Bantul
| Sabtu, 07 September 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Empat Resep Donat yang Mudah Dibuat, Cocok untuk Camilan di Akhir Pekan

Lifestyle
| Sabtu, 07 September 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement