Advertisement

Unik, Gereja Ini Dibangun di Dalam Gua

Lajeng Padmaratri
Senin, 21 Agustus 2023 - 21:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Gereja Ini Dibangun di Dalam Gua Il Tempo del Valadier, sebuah gereja yang dibangun di dalam Gua Frasassi, Italia. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GENGA—Italia punya satu destinasi wisata unik yang bisa disambangi, terutama bagi umat Katolik. Negara itu punya gereja yang terletak di dalam sebuah gua.

Gereja bernama Il Tempo del Valadier atau Kuil Valadier itu merupakan sebuah gereja di dalam gua di Kota Genga, Italia. Tempat ibadah itu dibangun di mulut Gua Frasassi.

Advertisement

Melansir Insider, Kuil Valadier itu adalah gereja segi delapan sempurna yang dibangun saat era Paus Leo XII pada abad ke-19.

Gereja memiliki atap kubah dan delapan sisi yang melambangkan kebangkitan Yesus "setelah delapan hari". Hari ini, itu dikenal sebagai "Refuge of Sinners" dan telah lama menjadi tempat ziarah bagi umat Katolik yang mencari pengampunan.

Dibangun pada tahun 1828 oleh arsitek Giuseppe Valadier, gereja neoklasik yang elegan berdiri sangat kontras dengan dinding kasar gua di sekitarnya.

BACA JUGA: Gereja Terkecil di Dunia, Lokasinya Unik Ada di Tengah Kolam

Mengunjungi gereja ini menjadi perjalanan yang populer, karena merupakan perpaduan antara sejarah, budaya, dan keajaiban alam. Pemandangan panorama dari pintu gua depan gereja juga tidak ada salahnya untuk dinikmati.

Saat ini, gereja ini telah menjadi daya tarik wisata yang dapat dikunjungi melalui pendakian tajam sepanjang 700 meter dari tempat parkir di dasar gua. Untuk mengunjunginya, wisatawan perlu membayar tiket seharga 6 euro atau setara dengan Rp100 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Insider

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket Kereta Bandara YIA Jogja, Hanya Rp20.000

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement