Advertisement

Event Lari di September! Rute Melewati Hutan Pinus, Air Terjun hingga Perkebunan Teh

Sunartono
Jum'at, 01 September 2023 - 04:27 WIB
Sunartono
Event Lari di September! Rute Melewati Hutan Pinus, Air Terjun hingga Perkebunan Teh Panitia mengenalkan jersey BOB Forest Run 2023, Kamis (31/8/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Event lari BOB Forest Run 2023 akan digelar pada Sabtu 9 September 2023 mendatang. Sport tourism ini akan berlangsung di kawasan DeLoano Glamping, Borobudur Highland dengan melewati sejumlah rute menarik.

Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BOB Ramlan Kamarrullah menjelaskan BOB Forest Run rencananya akan diikuti 450 peserta yang terbagi dalam lari kategori 7 kilometer dan 10 kilometer. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata kawasan Borobudur Highland dan jumlah kunjungan wisatawan.

Advertisement

BACA JUGA : BOB Entaskan Kemiskinan melalui Penguatan Pariwisata

“Karena di sekitar lokasi ini ada homestay, UMKM dan berbagai jenis usaha kecil lainnya harapannya bisa meningkatkan transaksinya. Karena kami bekerja sama dengan warga sekitar. Peserta tidak perlu khawatir untuk penginapan karena ada di sana ,” katanya, Kamis (31/8/2023).

Ia memastikan bakal terdapat banyak hiburan dan kuliner dalam rangkaian BOB Forest Run 2023. Tidak kalah menariknya rute lari yang digelar dengan melewati kondisi alam dan permukiman warga pedesaan yang asri.

“Peserta sampai saat ini berasal dari wilayah otorita, tetapi tidak menutup kemungkinan kami menerima dari komunitas lari kota-kota lain. Sampai saat ini pendaftarnya sudah 300 orang dan pekan ini sudah ada beberapa komunitas yang mendaftar kolektif,” katanya.

BACA JUGA : Jelajah Kuliner Masakan Leluhur, BOB: Ekraf Sektor Makanan

Ketua Pelaksana BOB Forest Run 2023 Ricky Haris menambahkan rute yang dilalui dalam event ini memang cukup menantang dan menarik dengan start dari Glamping menuju Benowo. Meski bertajuk forest namun tidak semuanya melewati hutan.  Ada sejumlah spot menarik yang bakal dilewati seperti perkebunan teh, area persawahan, air terjun, hingga perbukitan. Rute juga akan melewati titik UMKM warga sekitar.

“Meski rutenya menantang namun kami memastikan aman karena kami sudah menyiapkan berbagai tim, baik tim khusus untuk kesehatan sampai ke tim SAR di berbagai titik. Tentunya dengan melibatkan warga sekitar juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Kamis 26 September 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu Jogja dan Stasiun Kutoarjo Purworejo

Jogja
| Kamis, 26 September 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Waspadai Gangguan Defisit Perhatian pada Lelaki Bisa Memicu Depresi Pasangan

Lifestyle
| Rabu, 25 September 2024, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement