Advertisement

Sebuah Gereja Kuno Berdiri di Tengah Laut, Begini Cara Menuju Kesana..

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 08 September 2023 - 17:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Sebuah Gereja Kuno Berdiri di Tengah Laut, Begini Cara Menuju Kesana.. Sebuah gereja kuno di Inggris, St. Cwyfan, berdiri di tengah laut. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, WALES—Wales Utara di Inggris penuh dengan pemandangan unik yang mengingatkan kita pada masa lalu. Salah satunya keberadaan gereja unik yang ada di tengah laut bernama St. Cwyfan.

Gereja unik itu terletak di pulau pasang surut kecil bernama Cribinau. Sekilas, pemandangannya tampak seperti kisah dongeng atau fantasi epik seperti dalam film The Lord of The Rings.

Advertisement

BACA JUGA: Orang Muda Katolik Gereja Gamping Wujudkan Semangat Tepung, Srawung, dan Nyambung

Melansir Unusual Places, gereja yang dalam bahasa Welsh dikenal sebagai Egwyls Cyfan itu biasa disebut sebagai “gereja kecil di laut”.

Gereja ini merupakan perpaduan antara renovasi dan rekonstruksi. Hanya sebagian dari tembok selatan gereja yang berasal dari konstruksi aslinya pada abad ke-12. Gereja ini hampir seluruhnya dibangun kembali pada akhir tahun 1800-an.

Setelah lama terbengkalai, gereja dan pondasinya mengalami kerusakan total ketika seorang arsitek lokal bernama Harold Hughes menganjurkan dan mengumpulkan uang untuk memperbaiki gereja, membangun pemecah gelombang, dan melakukan pembangunan kembali gedung gereja itu sendiri hingga hampir selesai pada tahun 1893.

BACA JUGA: Gereja Terkecil di Dunia, Lokasinya Unik Ada di Tengah Kolam

Gereja pulau ini terletak di teluk antara Sirkuit Aberffraw dan Anglesey. Gereja ini awalnya terletak di semenanjung kecil yang terletak di antara pelabuhan Cwyfan dan Cina. Selama berabad-abad erosi yang lambat dan stabil, gereja tersebut terpisah dari semenanjung lainnya, dan kini terdampar di pulau kecilnya sendiri yang disebut Cribinau. Saat ini gereja hanya dapat diakses saat air surut.

Kini, pengunjung dapat berkunjung ke Gereja St. Cwyfan melalui tempat parkir mobil terdekat di seberang perairan dari gereja. Dari sana, pengunjung harus berjalan melintasi jalan lintas berbatu saat air surut. Oleh karena itu, pengunjung harus memeriksa jadwal air pasang untuk memastikan agar tidak terdampar. Perjalanannya singkat, hanya sekitar 15 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Unusual Places

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peringatan BMKG: Waspada! Gelombang Tinggi di Samudra Hindia sampai Selat Sunda

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Kebiasaan-Kebiasaan Ini Membantu Anda Hidup Lebih Gembira

Lifestyle
| Minggu, 28 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement