Advertisement

Selain Bromo, Berikut 8 Lokasi Wisata di Malang yang Tak Kalah Apik

Abdul Hamied Razak
Rabu, 13 September 2023 - 23:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Selain Bromo, Berikut 8 Lokasi Wisata di Malang yang Tak Kalah Apik Paralayang Malang salah satu yang diminati oleh wisatawan. Jangan takut, karena anda akan didampingi oleh instruktur profesional dengan perlengkapan keamanan yang sangat aman. Ist - dok.disparbud malang

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gunung Bromo salah satu tujuan destinasi wisata masyarakat saat plesiran ke Kota Malang. Selain popular, pemandangan pagi di Gunung Bromo paling banyak diburu oleh wisatawan.

Saat ini, Gunung Bromo menjadi perhatian publik lantaran lahan di Blok Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terbakar sejak Kamis (7/9/2023) lalu dan meluas ke wilayah lainnya.

Advertisement

Sekadar informasi, sejak Kamis (7/9/2023), masyarakat Indonesia dibuat geger dengan kebakaran Bromo gegara acara prewedding. Menurut informasi yang beredar, api yang menyebar di Bukit Teletubbies tersebut berasal dari flare yang dinyalakan oleh pasangan yang tengah melakukan prewedding tersebut.

Nah, selain Gunung Bromo ternyata masih banyak destinasi wisata di Malang yang bisa dikunjungi untuk alternatif wisata. Beragam destinasi tersebut menawarkan konsep wisata yang berbeda-beda, mulai dari edukasi, wahana permainan atraktif, hingga wisata alam.

BACA JUGA: Dituding Lindungi Jogoboyo Sidorejo, Ini Jawaban Bupati Sleman

Dirangkum dari berbagai sumber, Malang baik wilayah Kota Malang, Kota Batu maupun Kabupaten Malang memiliki segudang destinasi wisata. Tinggal menentukan apakah Anda ingin menikmati wisata alam, edukasi atau wahana permainan lainnya. Apa saja wisata di sana?

1. Museum Angkut Malang

Museum Angkut menampilkan banyak sekali koleksi transportasi lintas zaman. Di museum ini, pengunjung dapat menikmati beragam model angkutan dari yang tradisional hingga jenis kendaraan terkini. Di museum ini juga terdapat angkutan udara seperti pesawat dan helikopter lengkap dengan miniatur roket, perahu dan beberapa spot untuk berswafoto atau kolektif.

2. Wisata Air atau Waterboom

Bagi anda yang ingin menikmati wahana kolam renang di Malang juga bisa berkunjung ke Hawai Waterpark dan Taman Rekreasi Selecta. Banyak penawaran permainan air di lokasi ini.

Wisata air lainnya yang terdapat di Malang, berupa sumber air. Mulai dari Sumber Maron, Sumber Sirah, Sumber Kalireco, Sumber Jenon maupun Sumber Taman. Apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya, memilih waterboom bisa menjadi alternatif wisata saat ini.

3. Keindahan Air Terjun

Selain wahana permainan air atau waterboom, di Malang juga banyak pilihan berwisata ke alam. Salah satunya, ke lokasi Air Terjun yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Coban di Malang dengan akses mudah karena berdekatan dengan kota, hingga air terjun tersembunyi yang masih asri dan alami.

Ada sejumlah air terjun yang dapat dikunjungi seperti Coban Rondo, Coban Pelangi, Coban Srengenge, Coban Glotak, Coban Rais, Coban Talun, Coban Jahe, Coban Gintung ataupun Coban Nirwana.

BACA JUGA: Lurah Sidorejo Diultimatum Warga, Pecat Jogoboyo atau Pamong Mogok Kerja

4. Wisata Glamping

Jika Anda ingin berwisata Glamping atau camping, Malang juga memuat banyak pilihan. Beberapa tempat Glamping di Malang di antaranya Maron Valley, Lembah Indah, Oak Tree Glamping Resort dan Shanaya Resort.

5. Wisata Pantai

Malang juga memiliki wisata pantai yang tak kalah cantik dan menawan. Pantai-pantai tersebut berada di pesisir selatan dan lokasinya berada tak jauh satu sama lain.

Jika ingin menikmati banyak pantai dalam sekali perjalanan anda bisa mengunjungi beberapa pantai yang sudah banyak dikunjungi atau yang masih tersembunyi. Di antaranya, Pantai Balekambang, Pantai Tiga Warna, Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Goa Cina, Pantai Sendiki, Pantai Watu Leter, Pantai Wedi Awu, Pantai Manyu Meneng dan Pantai Batu Bengkung.

6. Agrowisata

Di Kota Batu terdapat beberapa agrowisata petik buah. Anda bisa mengajak keluarga untuk memetik buah segar langsung di pohonnya bahkan bisa dimakan sebanyak mungkin selama di area kebun. Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi wisata petik apel di Malang, Petik Strawberry atau Petik Jeruk.

7. Wisata Adrenalin

Anda juga bisa memilih wisata yang menantang adrenalin. Seperti Paralayang yang ingin mencoba sensasi terbang di langit. Paralayang Malang salah satu yang diminati oleh wisatawan. Jangan takut, karena anda akan didampingi oleh instruktur profesional dengan perlengkapan keamanan yang sangat aman.

Selain Paralayang, bisa juga memilih River Tubing & Rafting. Rafting di Malang juga tak kalah seru. Anda bisa menikmati keseruan berarung jeram menyusuri sungai dengan kontur yang berkelok dan menantang baik di Rafting Kaliwatu
Rafting Pujon, Rafting Batu ataupun di Ledok Amprong River Tubing.

8. Wisata Taman Bunga

Nah, kalau mau lokasi wisata yang bernuansa romanita, Anda bisa memilih wisata ke taanKota Batu juga dikenal sebagai kota bunga, karena disini ada banyak jenis bunga yang dibudidayakan dengan sangat baik. Bahkan terdapat tempat wisata modern yang memiliki konsep taman bunga cantik dengan banyak spot instagramable. Meliputi, Batu Love Garden, Flora San Terra Pujon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wabup Sleman Danang Maharsa Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Penjaringan PDIP Sleman

Sleman
| Kamis, 09 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Penting Dimiliki, Mari Mengenal Lebih Jauh Proteksi Penyakit Kritis

Lifestyle
| Kamis, 09 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement