Advertisement

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Keluarga di Bali

Media Digital
Rabu, 20 Desember 2023 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Rekomendasi Tempat Wisata untuk Keluarga di Bali Ilustrasi. - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

JOGJA—Bali selalu menjadi destinasi paling favorit bagi siapa saja – wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan tanpa adanya hari spesial, Bali tetap menjadi destinasi wisata paling sering dikunjungi. Bulan madu, ulang tahun, pernikahan, liburan keluarga, hingga liburan group – Bali menyediakan banyak tempat.

Tidak hanya itu, Bali tidak hanya cocok untuk dewasa muda tetapi juga untuk anak-anak. Anda dapat pesan tiket pesawat Bali sekarang menggunakan Traveloka. Anda juga kini dapat membawa anak-anak Anda untuk bersenang-senang di Bali. Lalu apa saja tempat yang dapat Anda kunjungi? Berikut ini rekomendasi tempat wisata untuk keluarga di Bali untuk Anda.

Advertisement

Bali Safari Park

Rekomendasi tempat wisata untuk keluarga di Bali yang pertama adalah Bali Safari Park. Bali Safari park ini merupakan salah satu taman safari paling terkenal di Indonesia. Dengan luas sekitar 40 hektar, Anda dapat bertemu dengan beraneka satwa seperti Kuda Nil, Zebra, aneka burung, dan sebagainya.

Selain itu, taman safari ini didesain khusus menggunakan konsep yang sama dengan habitat alami setiap satwa. Jadi, setiap satwa dapat merasa nyaman dan bahagia. Untuk berkeliling melihat satwan, akan ada van khusus yang disediakan kepada setiap pengunjung. Terdapat juga program night safari untuk berkunjung di malam hari dan morning safari sekaligus sarapan bersama para singa.

Waterbom Bali

Anda juga dapat berkunjung ke Waterbom Bali. Ini merupakan taman hiburan air yang ramah bagi anak-anak. Tempat hiburan ini terletak di pusat kota Bali yang dilengkapi dengan banyak perosotan raksasa.

Selain itu, taman hiburan ini memiliki bar, arena voli air, kolam khusus anak, area surfing, dan restoran. Anda juga akan menemukan toko perlengkapan renang dan cenderamata di sini.

Bali Zoo

Ingin melihat aneka satwa? Selain Bali Safari Park, Anda dapat mengunjungi Bali Zoo. Anda akan menemukan berbagai burung eksotis dari Indonesia hingga satwa liar yang unik. Terdapat juga kawasan khusus fauna langka yang dapat Anda pelajari.

Tidak hanya itu, Anak-anak juga diperbolehkan untuk mendekat dan memberi makan para satwa. Anda juga berkesempatan mencoba mandi lumpur bersama gajah dan sarapan pagi bersama orang utan.

Bali Bird Park

Kami juga merekomendasikan Bali Bird Park. Tempat wisata ini memiliki sekitar seribu ekor burung dari berbagai spesies di seluruh dunia. Anda dapat berkenalan, berfoto bersama, memberi makan, dan belajar banyak tentang cara memelihara burung.

Jika Anda ingin melihat burung jalak Bali, maka disinilah tempatnya. Anda juga akan bertemu beragam spesies burung dari Afrika, Amerika latin, dan Asia.

Hot Balloon Ubud

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Keluarga di Bali lainnya adalah Hot Balloon Ubud. Ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan Bali dari atas. Agar dapat menikmati pengalaman ini, Anda perlu ke Tanah Gajah – a Resort by Hadiprana.

Tidak hanya menikmati pemandangan, Anda juga dapat menikmati sarapan, makan siang, dan makan malam di Tanah Gajah. Semuanya telah termasuk satu paket liburan untuk keluarga terutama dengan anak-anak.

Snorkeling di Blue Lagoon

Ke Bali belum lengkap jika belum bermain di sekitar pantai. Blue Lagoon menawarkan pengalaman snorkeling paling menyenangkan untuk Anda. Tempat ini merupakan pantai kecil yang bersembunyi di wilayah Padang Bali, Bali Timur. Karena lokasinya yang cukup jauh, Pantai ini cukup jarang diketahui oleh wisatawan. Jadi, Anda tidak perlu berdesakan ataupun antri.

Selain itu, air di sekitar pantai sangat jernih dengan beraneka ragam biota bawah laut. Anak-anak berusia diatas 5 tahun dapat merasakan pengalaman snorkeling ini. Akan ada seorang profesional yang siap mengajari dan menemani Anda untuk snorkeling.

Nusa Dua Water Sport

Tidak cukup hanya di Blue Lagoon? Datanglah ke Nusa Dua Water Sport. Di sini Anda dapat mengajak anak-anak untuk bermain banana boat, flyboard, dan jet ski. Semua olahraga air tersebut aman untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas.

Selain itu, terdapat paket hemat watersport fun yang dapat Anda pilih. Paket tersebut telah termasuk donut boat ride, parasailing, jet ski, dan flyboard.

Picheaven Bali Swing

Selama di Bali cobalah mengunjungi Picheaven Bali Swing. Di sini Anda akan mendapatkan banyak spot foto menari termasuk berfoto di atas awan. Terdapat 11 spot foto untuk keluarga dengan berbagai konsep.

Terdapat Single Swing dan Tandem Swing – sebuah ayunan dengan pemandangan alam Bali yang menyejukkan. Anda juga akan menemukan spot foto Bird Nest, Hanging bed, Floating Jacuzzi, Triangle House, Hideaway House, Heaven Bridge, dan Volkswagen.

Dengan rekomendasi tempat wisata untuk keluarga di Bali, Anda tidak akan kehabisan akal selama liburan. Anak-anak akan senang, liburan Anda akan menyenangkan. Agar lebih mudah, Anda dapat memesan tiket masuk wisata lebih awal di Traveloka. Biasanya pemesanan menjelang musim liburan akan lebih sulit dan mahal. Pastikan juga kamu telah mempersiapkan barang bawaan, dana, dan kebutuhan lainnya sebelum ke Bali. Selamat liburan! (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Napi Kasus Pencabulan di Kulonprogo Meninggal Dunia

Kulonprogo
| Kamis, 09 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Penting Dimiliki, Mari Mengenal Lebih Jauh Proteksi Penyakit Kritis

Lifestyle
| Kamis, 09 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement