Advertisement

Harga Tiket dan Jam Operasional Tempat Wisata Puncak Becici

Sunartono
Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:47 WIB
Sunartono
Harga Tiket dan Jam Operasional Tempat Wisata Puncak Becici Panorama dari Puncak Becici, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Destinasi wisata Puncak Becici bisa menjadi salah satu alternatif mengisi libur panjang anda. Tempat wisata ini berada di Dusun Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul.

Puncak Becici menawarkan pemandangan indah dengan ketinggian 380 meter dari permukaan laut. Menjadi salah satu spot menarik yang berada di kawasan wana wisata budaya Mataram di Mangunan, Dlingo, Bantul. Berdiri di Puncak Becici bisa menimati keindahan kawasan Bantul kota dan sekitarnya.

Advertisement

BACA JUGA : Liburan Sekolah, 29.000 Wisatawan Kunjungi Kawasan Wisata Mangunan

Berdasarkan laman resmi Dinas Pariwisata DIY, keberadaannya di puncak bukit dengan panorama alam yang indah, Puncak Becici ternyata menyimpan kisah legenda yang melekat di masyarakat sekitar. Kawasan Puncak Becici dahulu pernah dijadikan tempat bertapa oleh Sujonodipuro, anak pendiri Desa Munthuk. 

Tujuan Sujonodipuro ini melakukan pertapaan adalah untuk menyucikan diri baik secara lahir maupun batin. Proses penyucian diri ini dalam bahasa Jawa disebut Mbeci’i atau memperbaiki diri (Becik artiny Kebaikan). Petilasan yang digunakan Sujonodipuro untuk menyucikan dan memperbaiki diri ini kemudian dikenal sebagai Puncak Becici.

Destinasi wisata ini semakin moncer setelah dikunjungi Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Banyak wisatawan merasa penasaran dengan Puncak Becici sehingga pengunjung banyak berdatangan. Tiket masuk ke kawasan wisata Puncak Becici hanya Rp5.000.

BACA JUGA : 10 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru di Bantul, Pesta Kembang Api hingga Pentas Musik Akustik

Adapun untuk parkir motor Rp3.000. Pengelola biasanya menggelar sejumlah event pada hari-hari tertentu untuk menarik minat wisatawan. Tempat wisata Puncak Becici beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

JogjaVaganza Hadirkan Sejumlah Paket Wisata Baru, Ini Detailnya

Jogja
| Selasa, 27 Februari 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Fesyen Bahan Daur Ulang Sampah Kain dan Serat Alam Jadi Tren di JFP 2024

Lifestyle
| Senin, 26 Februari 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement