Advertisement

Cari Sate Murah di Bantul? Warung Ini Sudah 7 Tahun Tak Pernah Naikkan Harga Menu Makanannya

Jumali
Kamis, 06 Juni 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Cari Sate Murah di Bantul? Warung Ini Sudah 7 Tahun Tak Pernah Naikkan Harga Menu Makanannya Pekerja di warung sate kambing Mbah Is saat menyajikan makanan, Kamis (6/6/2024). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Warung satai di Bantul ini terbilang unik. Pasalnya, sudah 7 tahun terakhir mereka menerapkan harga satu porsi sate dengan harga yang sama yakni Rp13.000. Penerapan tarif yang sama dan relatif murah itu dilakukan agar semua kalangan bisa menikmati sate kambing di tempat tersebut.

Pemilik warung sate kambing Mbah Is di Deresan, Ringinharjo, Bantul, Andika mengatakan dirinya adalah generasi ketiga yang mengelola warung sate kambing tersebut. Sejak berdiri pada 1983, warung satai kambing tersebut mematok harga yang murah. "Karena tujuan awal memang biar semua orang bisa menikmati satai kambing dari kami," katanya, Kamis (6/6/2024).

Advertisement

Dia mengungkapkan, pada awalnya satu porsi satai kambing dibanderol Rp200. Dalam perkembangannya, harga tersebut naik seiring dengan kenaikan harga bahan pokok. "Nah, harga sekarang ini adalah harga yang sama sejak diterapkan tujuh tahun lalu," ungkap Andika.

Menurut dia, harga yang tidak berubah selama tujuh tahun itu hanya berlaku untuk satu porsi satai kecap, satai klatak, satai goreng dan tongseng. Adapun untuk gulai dan tongseng jeroan satu porsi dibanderol Rp7.000. Untuk nasi goreng daging kambing dibanderol Rp15.000 dan nasi goreng jeroan Rp10.000. Sementara untuk harga minuman dan nasi Rp3.000.

Andika sendiri enggan mengungkapkan omzet dari warung sate dan juga keuntungan yang didapatkan setiap harinya. Sebab, dirinya mengaku jika penerapan harga yang relatif murah itu juga didorong keinginannya untuk bersedekah.

"Jadi ya, saya tidak bisa mengungkapkan," paparnya.

Sementara salah satu pembeli, Tono, 30, warga Bantul mengaku sudah beberapa kali membeli satai kambing di tempat tersebut. "Rasanya tidak kalah dengan tempat lainnya. Makanya beberapa kali saya memilih membeli disini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Reformasi Kalurahan, Momentum Penyederhanaan Layanan Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Jogja
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya Bentuk Jari Unik, Penata Rambut di Jepang Jadi Populer dan Banyak Orang Mengantre Untuknya

Lifestyle
| Rabu, 26 Juni 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement