Advertisement

Rekomendasi Menikmati Renyah dan Lembutnya Zuppa Soup di Jogja

Sirojul Khafid
Minggu, 09 Juni 2024 - 08:37 WIB
Sunartono
Rekomendasi Menikmati Renyah dan Lembutnya Zuppa Soup di Jogja Zuppa soup. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menikmati zuppa soup tidak hanya bisa di momen pernikahan. Di Jogja, beberapa toko menyediakan makanan yang asal-usulnya dari Italia tersebut.

Zuppa soup menjadi salah satu menu andalan saat pernikahan. Ternyata, makanan seperti roti dengan isian yang lembut ini, sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Dalam beberapa sumber informasi, sejarah zuppa soup bermula sejak abad ke-16.

Advertisement

Kala itu, bangsa Italia berhasil memenangkan peperangan dengan Prancis, Spanyol, dan Swiss pada tahun 1525. Setelah kemenangan tersebut, seorang Raja singgah di rumah makan di Kota Lombardy. Untuk sebuah perayaan, si koki berusaha menyajikan hidangan istimewa berupa sup dengan kombinasi keju, mentega, dan telur.

Momen itu menjadi cikal bakal dari penciptaan makanan zuppa soup, yang dalam bahasa Italia bermakna sup. Umumnya zuppa soup disajikan dengan sup creamy yang berisi potongan daging dan sayur. Kuahnya terdiri dari bahan susu, krim, kaldu daging, serta bumbu lainnya yang begitu gurih di mulut.

Awalnya zuppa soup hanya dikonsumsi oleh kalangan bangsawan. Seiring berjalannya waktu, aturan itu luntur dan menjadi menu umum hingga saat ini. Itu artinya, kamu sebagai masyarakat jelata bebas menikmati zuppa soup. Berikut tiga rekomendasi zuppa soup di Jogja:

Kedai Zu Pa

Pengunjung bisa menikmati zuppa soup yang baru matang dari oven. Setiap pesanan akan dibuat baru. Sehingga tidak hanya dalam kondisi panas, zuppa soup juga masih dalam kondisi fresh.

Testimoni orang-orang yang pernah makan di Kedai Zu Pa, mereka merasa zuppa soup-nya melimpah dengan keju. Di samping itu, terasa juga kekenyalan dan kelembutan adonannya. Di sini, pengunjung bisa memilih beberapa menu, seperti zuppa soup ayam, jamur, jagung, sampai beef.

Harga per porsi mulai dari Rp15.000. Kedai Zu Pa berada di Jalan Juadi Nomor 19, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja. Jam operasional mulai dari pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

Zuppa Soup Jogja

Makan nasi goreng atau bakmi di malam hari memang populer. Dan memang banyak penjual makanan itu yang buka malam hari. Namun pernahkah kamu makan zuppa soup di malam hari?

Zuppa Soup Jogja menyediakan sajiannya hingga malam hari. Jadi masyarakat bisa semakin memperbanyak referensi makanan malam di Jogja. Produsen zuppa soup ini juga sudah berpengalaman menyediakan sajiannya dari satu hajatan ke hajatan lain.

Beberapa orang mengatakan apabila zuppa soup di sini terasa lembut dengan isian yang banyak. Ada pilihan menu seperti kentang, wortel, ayam, sosis, dan jagung. Harga per porsi sekitar Rp15.000. Zuppa Soup Jogja beralamat di Jalan Jeruk, Jalan H. Abdul Kahar, Sumodaran, Banyuraden, Gamping, Sleman. Jam operasionalnya 24 jam.

Pazuppa Zuppa Soup

Enak. Isian yang banyak. Roti atau bungkus soup-nya tebal. Itu testimoni orang-orang yang pernah mencicipi makanan di Pazuppa Zuppa Soup.

Pengunjung bisa memilih menu dari zuppa soup original, sosis, keju, tuna, mushroom, kornet, sapi, hingga sosis. Harga per porsinya mulai dari Rp15.000.

Pazuppa Zuppa Soup berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Kilometer 9 Nomor 8, Rejodani 2, Sariharjo Ngaglik, Sleman. Jam operasional mulai dari pukul mulai pukul 13.00 sampai 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Sleman, Sabtu 15 Juni 2024, Cek di Sini

Sleman
| Sabtu, 15 Juni 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Batasi Konsumsi Kafein Agar Kualitas Tidur Meningkat

Lifestyle
| Jum'at, 14 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement