Advertisement

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Lajeng Padmaratri
Minggu, 23 Juni 2024 - 13:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik Lantaran curam, punggung bukit yang tajam bernama Gaoqi Ling di Tiongkok sering disamakan dengan ujung pisau raksasa. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gaoqi Ling adalah keajaiban alam di Provinsi Hunan, Tiongkok, sebuah gunung batu yang sangat halus dengan punggung bukit yang sangat sempit yang suka dilalui orang meskipun ada bahaya.

Gunung itu berlokasi di Taman Danxia di Tiongkok. Taman itu sebenarnya sudah terkenal dengan bentang alamnya yang unik, khususnya “Gunung Pelangi” yang beraneka warna. Kendati demikian, ada keajaiban alam lain yang kurang populer, namanya Gaoqi Ling.

Advertisement

Gaoqi Ling adalah batu yang sangat halus dengan punggung bukit yang sangat sempit. Gunung ini sering dikunjungi pendaki meskipun level bahayanya sangat tinggi.

BACA JUGA: Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Bentang alam Gaoqi Ling sangat unik. Hal itu tak lepas dari asal-usul kawasan itu yang mulanya merupakan daerah aliran sungai.

Aliran itu lama-kelamaan membentuk punggung bukit batu menjadi curam, lalu dihaluskan oleh hujan dan angin. Saat ini, punggung bukit yang tajam itu sering disamakan dengan ujung pisau raksasa, atau tulang punggung naga yang sedang tidur dengan tulang rusuknya menjulur ke luar.

Gaoqi Ling menawarkan pemandangan Taman Danxia yang menakjubkan. Kendati demikian, beberapa bagian punggung bukitnya dianggap berbahaya untuk dilintasi karena tidak ada pagar atau kabel yang dapat menjaga pengunjung agar tidak tergelincir ke sisi gunung yang halus.

BACA JUGA: Demi Bantu Operator Call Center, Perusahaan Ini Ciptakan AI yang Mampu Ubah Suara Emosi Pelanggan

Risikonya semakin meningkat ketika hujan turun membuat tanah licin. Meski begitu, banyak yang memilih mengambil risiko karena dianggap membawa keberuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Pegawai Pemkab Sleman Pensiun Tahun Ini

Sleman
| Jum'at, 28 Juni 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Pemilik Kulit Sensitif dan Berminyak Hindari Makanan Ini Agar Tidak Jerawatan

Lifestyle
| Rabu, 26 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement