Advertisement

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Newswire
Senin, 23 September 2024 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia Simulator Lamborghini Super Trofeo yang tersedia dalam Enduro x Fastron Lounge di Gedung Oil Centre, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Merasakan sensasi balap dengan motor atau mobil balap di sirkuit kelas internasional bisa jadi impian banyak orang utamanya para pencinta otomotif. Mimpi itu kini bisa Anda wujudkan dengan mengunjungi Enduro x Fastron Lounge di Gedung Oil Centre, Jakarta Pusat, yang baru saja diresmikan Senin (23/9/2024).

Melalui kemitraan kelas dunia yang dijalin dengan Lamborghini Squadra Corse dan VR46 Racing Team, Pertamina Lubricants menghadirkan dua jenis simulator balap yang persis seperti aslinya, baik itu kendaraan maupun lintasan balapnya.

Advertisement

“Ini salah satu simulator pertama di Asia Tenggara dan untuk yang Lamborghini ini pertama di Asia karena dibuat sangat mirip dengan Lamborghini dari Italia,” kata VP Marketing PT Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo.

Adapun simulator pertama adalah simulator Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan motor Ducati Superbike 848 asli dengan livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team, dilengkapi dengan monitor track Pertamina Mandalika International Circuit.

BACA JUGA: McLaren Rajai GP Formula 1 Hungaria

Selanjutnya adalah simulator Lamborghini Super Trofeoyang merupakan simulator Lamborghini pertama di Asia Tenggara dengan sensasi balapan seperti di lintasan sirkuit kelas dunia.

Packaging dari bodi Lamborghini itu memang ukuran 1:1 dengan Lamborghini asli, posisi duduknya persis seperti aslinya, untuk simulasinya ini real timing sama seperti di sirkuit Mandalika, steering feedbacknya juga sama dan pedal pressure-nya sama mobil aslinya sangat mirip, itu yang membuat kenapa mobil simulator ini mirip sekali dengan mobil aslinya,” ujar Pembalap Nasional, Rifat Sungkar.

Tidak hanya untuk para pemangku kepentingan dan komunitas otomotif, masyarakat umum dan para pencinta otomotif lainnya dapat hadir dan menjajal simulator ini hanya dengan memesan makan dan atau minuman yang disediakan dalam menu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sultan Jogja Melantik Bayu Adi Kristanto Jabat Pjs Bupati Bantul dan Kusno Wibowo Pjs Bupati Sleman

Jogja
| Selasa, 24 September 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Cari Teman Agar Tidak Malas Berolahraga

Lifestyle
| Senin, 23 September 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement