Advertisement

Rekomendasi Makanan Berat untuk Teman Perjalanan di Jogja

Sirojul Khafid
Jum'at, 11 Oktober 2024 - 06:57 WIB
Sunartono
Rekomendasi Makanan Berat untuk Teman Perjalanan di Jogja Ilustrasi ayam goreng. (AFP)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fried chicken menjadi makanan praktis yang tidak hanya cepat penyajiannya, namun bisa menjadi bekal di banyak situasi. Dalam perjalanan menggunakan kereta api, makanan jenis ini cukup mudah dibawa.

Kadang kala kita tidak begitu suka dengan menu-menu yang ada di kereta api. Ataupun suka, namun rasa-rasanya harga makanan di kereta lebih tinggi dari umumnya. Salah satu cara terbaik adalah membawa makanan sendiri, membeli sebelum kita masuk ke kereta. Fried chicken bisa menjadi alternatif yang tepat.

Advertisement

Makanan ini tidak berkuah, sehingga aman di dalam tas. Produksinya juga cepat, warung fried chicken selalu menyetok nasi dan lauk ayamnya. Apalagi saat ini semakin banyak jenis usaha yang menawarkan menu fried chicken. Berikut tiga di antaranya, warung fried chicken yang ada di Jogja.

Karen Chicken

Masyarakat Jogja kemungkinan sudah familiar dengan Olive Chicken, namun bagaimana dengan Karen Chicken? Ternyata keduanya merupakan sister company alias berasal dari pemilik yang sama. Sehingga secara rasa dan menu-menunya tidak jauh berbeda.

Secara tampilan gerai, Karen Chicken terkesan lebih modern. Di beberapa tempat, warung ini menyediakan ruang bermain anak. Harga menu di Karen Chicken mulai dari Rp9.000. Selain es teh, ada pula minuman lain seperti thai tea, chocolate, dan taro milk. 

Karen Chicken beralamat di Jalan Magelang Nomor 113, Kricak, Tegalrejo, Kota Jogja. Warung ini buka setiap hari, dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Yunus Fried Chicken

Beberapa waktu lalu, Yunus Fried Chicken sempat menjadi bahan perbincangan masyarakat Jogja. Hal ini lantaran lokasi usahanya berada tidak jauh dari gerai McD Sultan Agung. Usaha yang sama, namun beda skala usahanya.

Apabila umumnya ayam krispi bersanding dengan saus kemasan, Yunus Fried Chicken menggunakan sambal merah ulekan. Tersedia pula pelengkap berupa timun sebagai penyegar. Untuk menu minumannya tersedia es teh, es kopi, dan minuman kemasan lain. 

Harga menunya mulai dari Rp10.000. Yunus Fried Chicken berada di Wirogunan, Mergangsan, Kota Jogja. Jam operasional dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Jatinangor House

Jatinangor House tergolong pendatang baru di dunia kuliner Jogja. Warung ini spesialis spicy chicken. Di samping itu, kekhasan lain dari menu ayam di sini berupa tambahan daun kailan. Tekstur daun kailan renyah dan gurih.

Harga menu makanan di sini mulai Rp14.000. Ada beberapa lokasi Jatinangor House. Dua di antaranya berlokasi di Pogung Baru Blok F 36 Blok a, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Sleman serta di Jalan Kranggan Nomor 2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja. Jam operasional mulai dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Sabtu 12 Oktober 2024, Update Tol Jogja Bawen, Sampah Jogja,

Jogja
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Lima Cara Merawat Jam Tangan Aigner agar Tahan Lama hingga Warisan untuk Cucu

Lifestyle
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement