Liburan ke Palembang, Ini Tempat Wisata Kuliner yang Bisa Anda Pilih

River Side Restaurant - palembang.go.id
02 September 2018 17:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, PALEMBANG—Selain dikenal dengan hidangan lezat, Palembang juga punya tempat wisata kuliner yang hits dan kekinian. Berikut ini rekomendasi kafe dan restoran terbaik di Palembang.

B777 Sky Kitchen

Di Jalan Angkatan 45 Kompleks Palembang Square ada sebuah restoran berkonsep kabin pesawat. Dari mulai desain eksterior hingga interiornya benar-benar mirip pesawat. Begitu pun dengan pramusaji restoran berpakaian ala pramugari dan pramugara. Selain itu penerangan, letak jendela, serta tata mejanya menyerupai kabin kapal terbang.

Interior restoran berisi 34 kursi dengan balutan warna biru. Penataannya dilakukan saling berhadapan di tengah terdapat meja besar bercorak biru putih. Tidak ketinggalan, sebuah lukisan awan ditampilkan pada ornamen gugusan jendela kecil.

Lalu, menu apa saja yang disajikan di B777 Sky Kitchen? Pastinya bervariasi; dari mulai masakan Indonesia, China, Korea, sampai Western. Bisa mencicipi aneka kuliner ini dengan biaya minimal Rp50.000 per porsi. Murah sekali bukan? Nah kalau ingin mencicipi tempat kuliner yang hits ini, persiapkan tiket pesawat ke Palembang mulai dari sekarang.

Restaurant River Side Palembang

Tak jauh dari Jembatan Ampera yang indah, terdapat Restaurant River Side dengan desain unik. Lokasinya tepat di tepian Sungai Musi. Jadi, pengunjung bisa menikmati sisi eksotis panorama Musi sambil mencicipi hidangan lezat khas restoran ini.

Beroperasi sejak 2008, River Side menyediakan ruang bersantap yang kapasitasnya mencapai 300-an pengunjung. Di sini terdapat Cultural Corner sebagai tempat pentas seni dan rapat. Ada juga ruangan seminar dengan daya tampung 400 orang. Tidak ketinggalan, beberapa buah kapal wisata disediakan untuk wisatawan yang ingin menyusuri Sungai Musi selama makan malam.

Ombre Cafe

Mengusung tema putih, Ombre Cafe tampil menawan dan kekinian. Desain interiornya sangat cantik; setiap sudut ada area untuk swafoto. Begitu pula dengan lighting dan aksesori di spot tersebut; terkesan chic, modern, serta elegan.

Bisa dipilih tempat makan di lantai satu atau dua, masing-masing berukuran luas dan cozy. Ada juga ruangan VIP yang biayanya mencapai 1,5 juta. Sementara itu, price range untuk makanan sekitar Rp30.000-130.000 per porsi. Menunya bermacam-macam; dari masakan Indonesia, Thailand, sampai Western pun tersedia.

York Cafe

Ingin merasakan suasana makan di Negara Inggris? Tak perlu jauh-jauh berkunjung ke sana, York Cafe sudah menyediakan semuanya. Tempat bersantap ini berlokasi di Jalan Basuki Rachmat, Ario Kemuning, Kemuning, Kota Palembang.

Si pemilik York Cafe agaknya sengaja merancang interior layaknya Britania Raya. Ketika memasuki kafe ini, atmosfer Kerajaan Britania benar-benar terasa. Pasalnya, di sini terdapat lukisan jalanan Inggris, foto pengawal, Ratu Elizabeth, serta dominasi desain vintage. Instagenic banget.

Bingen Cafe

Mau makan di kafe berkelas dengan harga makanan yang terjangkau? Cobalah kunjungi Bingen Cafe, lokasinya di Jalan Residen H Abdul Rozak Nomor 5, Kota Palembang. Tempat ini menawarkan suasana hang out ala anak muda dengan desain instagenic.

Ada tiga venue yang disediakan Bingen Cafe. Venue pertama mengusung konsep rustic garden. Di sini suasananya adem dan hijau banget dengan lighting keren saat malam hari. Nah, venue kedua berada di dekat kolam renang. Biasanya dipakai untuk acara pesta ulang tahun atau makan malam romantis. Terakhir, venue ditampilkan dalam desain bertema shabby chic sehingga terasa homey.

Sumber : Okezone