Wisata Kuliner Malam Alternatif di Jakarta, Ini Daftarnya

Bubur Kwangtung Jakarta - Instagram @bubur_kwangtung
10 November 2018 10:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Anda pencinta kuliner malam? Jika sedang kebetulan di Jakarta, ada lima tempat yang bisa Anda jajal. Harganya pun ramah di kantong. Berikut ini daftarnya:

Gulai Tikungan Blok M

Gulai tikungan alias gultik yang terletak di Blok M adalah solusinya. Selain enak, harganya pun terbilang murah. Dengan Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati nasi yang disiram dengan kuah gulai yang disertai daging kambing dan kerupuk. Disana juga tersedia tambahan lauk seperti sate telur puyuh, sate ampela dan sate usus dengan harga Rp5.000 per tusuk. Gultik ini buka dari jam 17.00 sampai dengan 03.00 WIB.

Roti Bakar Eddy

Bagi para pecinta kuliner, Roti Bakar Eddy sudah tidak asing di telinga. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1971. Menu favorit yang ada adalah roti bakar cokelat keju. Tak hanya itu sajam topping yang dipilih ada telur, pisang, selai stroberi, srikaya, kacang dan masih banyak lagi. Selain roti, ada juga mie instan, bubur ayam, nasi goreng dan nasi uduk. Untuk menikmati makanan yang ada di kedai ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp30.000.

Bubur Kwang Tung

Bubur tak hanya nikmat disantap pada pagi hari. Hidangan ini juga enak dinikmati di malam hari. Berdiri sejak tahun 2004, Restoran Bubur Kwang Tung tidak pernah sepi pengunjung. Restoran ini buka selama 24 jam setiap hari. Menu favoritnya adalah bubur kepiting dan bubur seafood. Dengan Rp40.000, Anda bisa menikmati satu porsi bubur ayam. Selain bubur, makanan lainnya ada kwetiaw, capcay, dan ayam.

Ketan Susu Kemayoran

Rasa ketan susu yang biasanya memiliki rasa yang manis. Namun, pernahkah Anda mencoba menyantap ketan susu dengan tempe goreng? Harga makanan dan minuman yang tersedia pun sangat murah. Satu porsi ketan hanya seharga Rp5.000. Dan untuk gorengan tempe atau pisang hanya seribu rupiah.

Nasi Goreng Kebon Sirih

Nasi goreng ini sudah terkenal di kota Jakarta. Berlokasi di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat dari jam 16.00 hingga jam 03.00 WIB. Sang penjual selalu membuat nasi goreng di wajan berukuran besar. Yang membedakan kedai ini dengan yang lainnya yaitu acar yang disajikan adalah acar mentimun dan kol yang pedas.

Sumber : Okezone