Advertisement

Ternyata Turis Indonesia Lebih Suka Wisata Kuliner Dibanding ke Spot Selfie

newswire
Kamis, 22 November 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Ternyata Turis Indonesia Lebih Suka Wisata Kuliner Dibanding ke Spot Selfie Ilustrasi kuliner India - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Generasi milenial Indonesia yang suka melancong memang gemar mengumpulkan foto dan ber-selfie. Namun jangan salah sangka, ternyata banyak dari mereka yang lebih condong memilih wisata kuliner.

Berdasarkan survei Taste of Travel oleh situs pemesanan tiket Booking.com yang dirilis pada 2018, sekitar 1,73% wisatawan Indonesia telah merencanakan perjalanan khusus untuk wisata, yaitu wisata kuliner. Sementara itu, 69% lainnya ingin mencicipi makanan dan minuman di destinasi wisata tujuannya.

Advertisement

"Tak dapat dipungkiri, makanan adalah faktor penting yang menentukan pilihan perjalanan wisatawan Indonesia," kata Jaime de Silva, Senior PR Manager South APAC, Booking.com di Jakarta belum lama ini.

Hasil survei di atas ternyata diakui oleh aktor laga, Joe Taslim. Ia mengaku mencicipi kuliner khas destinasi wisata tertentu menjadi alasan dirinya berkunjung ke suatu tempat.

"Belum lama saya dan keluarga liburan ke Sumatra Barat, semua pasti tahu di sana terkenal dengan kulinernya yang nikmat. Ternyata selama saya di sana, saya merasakan langsung bagaimana orang-orang di sana menyajikan kuliner mereka. Semua dimasak pakai hati dan prosesnya yang panjang," ungkap Joe.

Salah satu yang paling ia ingat adalah, ada satu masakan yang proses pembuatan santannya masih sangat tradisional. "Mulai dari memarut kelapa hingga memeras dengan cara didudukkan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement