WISATA KULONPROGO : Liburan, Wisata Curug Girimulyo Diserbu Pengunjung

Libur panjang wisata Grojogan Sewu diserbu pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia, Kamis (14/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Holy Kartika N.S.)
15 Mei 2015 03:20 WIB Wisata Share :

Wisata Kulonprogo pada libur panjang ini dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Wisata curug atau air terjun yang ada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo diserbu pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. Potensi wisata ini kian ramai berkat informasi dari media sosial seperti Instagram

Liburan panjang ini, sejumlah objek wisata di Pegunungan Menoreh diserbu wisatawan. Dua objek wisata yang tengah populer adalah Grojogan Sewu dan Curug Setawing. Wisata ini berada di Dusun Beteng dan Dusun Jonggrangan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo dan semakin dikenal lewat foto-foto yang diunggah di Instagram.

Rara Fabiyani, 19, mahasiswi Universitas Indonesia mengaku, air terjun itu sangat bagus dan eksotis. Dia mengatakan, tidak menyangka di Jogja terdapat air terjun seperti ini.

“Saya ke sini bersama teman-teman kampus dan dosen. Awalnya tidak tahu ada air terjun sebagus ini, sangat recommended,” ujar mahasiswi asal Jakarta itu saat ditemui di lokasi wisata, Kamis (14/5/2015).

Yocta, 24, pengunjung lain asal Magetan mengatakan, air terjun di sini sangat bagus dan airnya sejuk. Bahkan, untuk menuju ke lokasi air terjun disuguhi pemandangan perkebunan desa. Tak hanya memiliki air terjun yang indah dan sejuk, Yocta mengaku juga mengagumi objek wisata lain seperti Goa Pleret di kawasan tersebut.

“Air terjunnya bagus, airnya juga sejuk dan deras. Tidak menyangka ada wisata ini di Jogja, walaupun tadi perjalanan cukup jauh, tapi rasa lelah terbayar,” papar Yocta.

Meski air terjun tersebut memiliki daya tarik yang unik. Namun sayangnya, untuk menjangkau lokasi tersebut masih terkendala kondisi jalan yang rusak dan berbatu terjal. Lina Astuti, 20, salahs atu pengunjung asal Bantul mengaku, amat disayangkan kondisi jalan yang rusak itu. Pasalnya, jalan tersebut cukup membahayakan, terutama bagi pengguna sepeda motor.

“Sayang sekali jalan ke sini [Grojogan Sewu] rusak dan berbatu. Kalau tidak hati-hati bisa terpleset atau jatuh,” ujar Lina.

Selain mengunjungi Grojogan Sewu, Lina juga menyempatkan mampir ke Curug Setawing yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata itu. Dia mengungkapkan, ternyata Kulonprogo juga memiliki banyak objek wisata air terjun yang menarik.