Advertisement

Wisata Kuliner Seraya Mengoleksi Foto Indah di Bali, Ini Rekomendasi Tempatnya

newswire
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Wisata Kuliner Seraya Mengoleksi Foto Indah di Bali, Ini Rekomendasi Tempatnya Bale Udang Mang Engking Bali - baleudang.com

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR—Piknik ke Pulau Dewata tak afdol jika tak mencicipi makanan di sana. Wisata kuliner Bali tak kalah populer dengan tempat-tempat wisatanya.

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner yang sekaligus bisa menjadi spot foto unik bagi Anda penggemar foto-foto indah untuk diunggah di media sosial:

Advertisement

Tamarind Restaurant Bali

Tamarind Restaurant Bali berlokasi di kawasan Nusa Dua yang megah. Tepatnya di tepi Pantai Nusa Dua dengan interior ruangan natural. Hampir seluruh bangunan restoran ini terbuat dari anyaman bambu. Mengusung konsep terbuka, tempat makan tersebut menawarkan panorama alam nan indah.

Lantas, menu apa saja yang tersedia di Tamarind Restaurant? Untuk makan siang, tersedia Appetizer, Salads, Rice & Pasta, Indonesia Flavours, Soup, Burger & Sandwiches, dan Main Course. Ada pula Sweet Ending, Ice Cream, Cold Appetizer, Warm Appetizer, serta Fish & Meat. Masing-masing menyuguhkan beberapa jenis makanan, antara lain carpacio, salad nicoise, dan Tamarind Style Caesar. 

Sanur Night Market Bali

Bosan dengan bersantap di restoran? Anda bisa pergi ke Sanur Night Market Bali di Denpasar. Saat malam tiba, pasar tradisional ini disulap menjadi tempat kuliner. Kurang lebih ada 30 tenda makanan yang dijajakan di sini. Adapun jenis masakan yang disediakan, antara lain ayam betutu, ayam goreng, nasi campur, dan aneka sate.

Pawon Pasundan Tuban

Anda mencari restoran Sunda di sekitar Kuta, Bali? Di Jalan Kediri, ada sebuah rumah makan dengan desain interior terbuka. Di tengah area terdapat kolam ikan, bebatuan, serta jembatan kayu yang eksotis. Pengunjung bisa memilih bersantap di gazebo lesehan atau duduk di kursi-meja berbahan rotan.

Beberapa menu yang tersedia di sini, antara lain nasi timbel komplet, karedok, soto Bandung, es puter kopyor, serta gurami terbang. Bagi vegetarian, restoran ini juga menawarkan makanan berbahan sayuran mentah lengkap dengan sambelnya.

Bale Udang Mang Engking

Sejak 2009, Bale Udang Mang Engking Kuta berhasil menyita perhatian wisatawan. Tidak hanya karena hidangan lezatnya, tetapi juga memiliki desain unik. Restoran yang berlokasi di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta ini dikemas dengan interior terbuka.

Dikelilingi kolam ikan yang luas, suasana di Bale Udang Mang Engking terlihat natural dan menyegarkan. Deretan gazebo berbahan bambu berdiri di atas kolam. Di tempat inilah Anda bisa bersantap sambil menikmati nuansa alam di tepian perairan. Adapun menu yang ditawarkan, antara lain aneka sop, makanan seafood, sayuran, serta masakan berbahan daging.

La Plancha Seminyak

La Plancha Seminyak menawarkan cara baru dalam menikmati kuliner khas Bali. Anda bisa bersantap di tepi pantai dengan menyewa beanbags di bawah payung aneka warna. Inilah yang menjadikan tempat tersebut unik seperti warna pelangi. Agar mendapatkan momen terindah, kunjungi La Plancha menjelang senja. Ketika itu, pemandangan sunset paling memesona terlihat di kaki langit bagian barat.

Motel Mexicola

Motel Mexicola adalah tempat terbaik untuk mencicipi kuliner khas Meksiko, Amerika Tengah. Selain menawarkan santapan lezat, Anda juga bisa berburu foto di sini. Pasalnya, Motel Mexicola dikemas dengan interior tematik. Seluruh ornamen, desain dinding, hingga suasana di restoran, dirancang ala Meksiko.

Motel Mexicola menerapkan layanan berstandar internasional. Setiap pengunjung yang ingin bersantap di sini bisa memesan terlebih dahulu secara online. Adapun menu di restoran ini, antara lain Tacos, Koktail Margarita, Guacamole, serta Burritos.

Warung Mina

Anda ingin makan ikan segar di Bali? Warung Mina menyediakan berbagai jenis ikan air tawar dengan olahan bumbu bervariasi. Masakan tersebut ditangani oleh tenaga terampil sehingga terjaga kesegaran dan nilai gizinya.

Warung Mina bisa ditemukan di kawasan Jalan Antasura, Denpasar Utara. Desain bangunannya sangat unik dan cantik dengan bahan kayu. Meski sudah berumur 20 tahun, kesan tradisional, eksklusif, serta cozy tidak hilang dari restoran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Mafia Tanah, Kantor Pertanahan Jogja Dorong Masyarakat Punya Sertifikat Tanah Elektronik

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement