Advertisement

Super Puas Berlibur ke Fiji

newswire
Selasa, 15 Januari 2019 - 07:35 WIB
Maya Herawati
Super Puas Berlibur ke Fiji Arung Jeram di Kepulauan Fiji - is/JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, FIJI—Kepulauan Fiji merupakan salah satu destinasi wisata pilihan bagi para pelancong dunia, termasuk dari Indonesia. Negara bebas visa bagi wisatawan Indonesia ini menyajikan daya tarik alam dan sosial yang begitu mengesankan.

Kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik ini mampu memanjakan para turis, baik dalam rangka liburan keluarga, bulan madu (honeymoon), ataupun sekedar backpacker-an. Terdiri dari 300 gugusan pulau, Kepulauan Fiji di karuniai air biru kehijauan yang memesona, lautan bening dengan terumbu karang yang masih terjaga, dan pantai berpasir putih yang atraktif. Selain itu, ada pula sungai yang mengalir ke laut memotong lembah dalam bersisi curam.

Advertisement

Tidak hanya dimanjakan oleh alam, wisatawan juga bisa mengamati atau juga bersosialisasi dengan penduduk asli untuk mengenal budaya autentik di sana. Keunikan lainnya, Fiji menawarkan suasana privat yang membuat seakan berada di pulau pribadi karena negara tersebut tidak begitu ramai. Hanya ada sekitar hampir 900.000 penduduk yang tinggal di Fiji.

Pulau yang wajib dikunjungi wisatawan, paling tidak adalah Viti Levu yang merupakan pulau terbesar di Fiji yang menjadi tempat tinggal bagi sebagian besar penduduk Fiji, di samping Pulau Vanua Levu. Di pulau ini jua-lah, kekayaan-kekayaan Fiji membentang luas.

Viti Levu, pulau bagi Bandara Internasional Nadi serta ibu kota Fiji –Suva- ini menawarkan beragam kesenangan wisata dari hampir segala hal yang ditawarkan oleh negara tersebut.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana, salah satunya yang amat menyenangkan adalah menyelam atau shark diving bersama hiu harimau di Laguna Beqa. Lokasi ini merupakan salah satu situs menyelam paling terkenal di Fiji. Laguna Beqa juga menjadi tempat hidup terumbu karang terbesar di dunia. Keindahan terumbu karang lunak dengan warna warni fauna laut menyajikan hiburan tersendiri yang mengesankan. 

White Water Rafting

Wisatawan juga bisa merasakan keseruan white water rafting di Sungai Upper Navua. Di sungai ini, bisa dilakukan aktivitas lain seperti berakit sambil menikmati pemandangan tebing vulkanik. Sekedar menikmati pasir putih indah di Pantai Coral saja, juga sangat mengasyikkan.

Ada lagi satu destinasi apik yang sangat seru untuk dikunjungi, yakni padang pasir Sigatoka. Padang pasir ini merupakan destinasi yang terbentuk secara natural dan menjadi situs warisan budaya yang sempurna untuk perjalanan trekking melalui hutan kecil ataupun pendakian gurun. Padang gurun ini juga merupakan situs arkeologis dimana koleksi keramik kuno lapita dan artefak lainnya ditemukan.

Di sisi barat Viti Levu, bertandanglah ke pedesaan Navala, Nadi, untuk mengenal budaya masyarakat. Di wilayah tersebut, banyak tinggal warga lokal yang masih sangat tradisional. Navala menjadi salah satu desa tercantik di Fiji yang memberikan kesan nostalgia ke abad-abad sebelumnya.

Masih di kawasan Nadi, ada sebuah perusahaan yang menawarkan kegiatan terbang bebas (skydiving). Bagi Anda penyuka olahraga ekstrim, jangan lewatkan momen keseruan terbang dengan pemandangan yang didominasi perairan air laut yang biru sejauh mata memandang.

Tak ada daratan luas atau pegunungan hijau, Anda akan terjun dengan menceburkan diri ke perairan. Kelebihan yang ditawarkan dari skydiving itu adalah suguhan pemandangan yang memukau dari terumbu karang yang mampu terlihat dari ketinggian 14.000 kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement