Advertisement

Ke Semarang, Jangan Lupa Jajan Lekker di Pak Paimo

Newswire
Jum'at, 01 Februari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Ke Semarang, Jangan Lupa Jajan Lekker di Pak Paimo Lekker Paimo, Semarang, Jawa Tengah - ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Jalan-jalan tanpa jajan tentu tak lengkap. Jika Anda sempat pergi ke Semarang, Jawa Tengah jangan lupa sempatkan jajan lekker. Yang terkenal enak adalah Lekker Paimo. Tempatnya di Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang.

Di tempat ini Paimo atau yang kerap disapa Pak Paimo setiap hari melayani pembeli.   “Mangga mas, mumpung belum ramai," ujar Paimo sembari menuangkan adonan tepung di atas loyang logam hitam belum lama ini.

Advertisement

Aroma harum daun bawang tiba-tiba mengalihkan perhatian kami ketika memasuki ruang makan berukuran mungil yang hanya dapat menampung tiga meja makan. Ditambah lagi suara retakkan cangkang telur yang terdengar begitu syahdu, membuat perut kami semakin bergemuruh.

Menu favorit pengunjung yang datang ke Lekker Paimo adalah lekker keju sosis mozzarella sebagai pilihan utamanya.

Menurut pengakuan Paimo, menu tersebut memang paling sering dipesan pelanggan meski dari harga cenderung lebih mahal. Untuk mencicipi satu porsi lekker keju sosis mozzarella, pengunjung harus merogoh kocek senilai Rp30.000.

Menu lain yang cukup populer adalah lekker pisang cokelat keju yang dibanderol murah yaitu Rp4.000 per porsi.

Untuk lekker sosis mozarella, teksturnya cenderung lebih tebal dan menggoda karena proses pengolahannya sendiri memang lebih rumit.

Pada suapan pertama, Anda akan merasakan sensasi rasa gurih yang berasal dari perpaduan lelehan keju mozarella dan topping pelengkap seperti sosis, daun bawang, dan telur ayam. Sementara untuk lekker pisang cokelat keju, teksturnya lebih tipis dengan sensasi rasa manis yang pas di lidah.

Saking lezatnya, Anda tidak akan puas jika hanya menyantap satu porsi Lekker Paimo. Jangan senang dulu, dibutuhkan sedikit perjuangan bila ingin mencicipi kuliner legendaris ini.

Antre Dua Jam

Berdasarkan penuturan Paimo, saat sedang ramai-ramainya, pengunjung harus rela mengantre selama kurang lebih dua jam. Bahkan, tak jarang pengunjung pulang dengan tangan kosong karena sudah kehabisan saat mengantre.

“Kalau bisa datang pagi, apalagi saat hari libur. Antreannya bisa mengular. Tahun lalu, saat libur Natal, dalam sehari saya bisa menjual lebih dari 2.000 porsi lekker. Akibatnya, kedai saya harus ditutup lebih cepat,” ungkanya.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipi kudapan legendaris ini, Lekker Paimo memiliki dua cabang yang terletak di Jalan Karanganyar No. 37 (depan) SMA Kolase Loyola, serta di Jalan Mangunsarkoro. Kedua kedai ini buka dari pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Juta Rupiah Dicairkan BPJS Ketenagakerjaan buat Pekerja di Kulonprogo

Kulonprogo
| Rabu, 01 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Segudang Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit, Mampu Lawan Efek Panas di Musim Kemarau

Lifestyle
| Selasa, 30 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement