Advertisement

Catat Tempat-Tempat yang Indah di Belitung, Ini Daftarnya

Newswire
Rabu, 13 Februari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Catat Tempat-Tempat yang Indah di Belitung, Ini Daftarnya Batu Garuda di Belitung - ist/belitungkab.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, BELITUNG—Pulau Belitung masuk salah satu Geopark Nasional dan telah menjadi Geopark yang diakui UNESCO. Jika ke sana jangan hanya muter-muter tak jelas arah, ini daftar spot indah di Belitung yang wajib Anda catat.  

Pantai Tanjung Kelayang

Advertisement

Pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi jika datang ke Belitung. Pantai berpasir putih dengan air laut bewarna biru ini bakal membuat kamu lupa semua beban pikiran.

Di sisi pantai juga terdapat batu-batuan besar yang bisa dijadikan spot untuk foto yang bagus. Tak lupa,di pesisir pantai juga disewakan perahu-perahu untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitar pantai tersebut.

Pulau Lengkuas

Tak kalah dengan pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas juga memiliki pemandangan yang bikin takjub. Pulau ini berada tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang di Kecamatan Sijuk, Belitung. Di pulau ini kita juga dapat menemui banyak batu-batuan yang berukuran besar. Salah satu yang menjadi daya tarik dari pulau ini yakni terdapat mercusuar tua yang hingga saat ini masih beroperasi loh.

Batu Garuda

Pulau Belitung memang dikenal dengan batu-batuan yang berukuran raksasa. Salah satu yang menarik dari Belitung yakni Batu Garuda. Mengapa diberi nama Batu Garuda? Itu karena tumpukan batu-batu besar itu menyerupai Burung Garuda. Batu Garuda bisa kamu lihat dari pantai Tanjung Kelayang. Jika ingin melihatnya lebih dekat kamu bisa meminjam perahu yang disewakan di sana. Karena bentuknya yang unik, membuat orang-orang yang berlibur ke Belitung menjadikannya salah satu spot foto yang bagus.

Dermaga Kirana

Belitung tak hanya menyajikan keindahanan pulau dan pantainya saja. Karena ada dermaga yang sering dikunjungi para wisatawan yakni Dermaga Kirana. Dermaga ini sering dijadikan spot foto, tak hanya itu di sini juga terdapat rumah keong atau rumah rotan yang menambah ketertarikan para wisatawan.

Pulau Leebong

Jika di sebelumnya terdapat Pulau Lengkuas. Kali ini Belitung memiliki pulau yang tak kalah indah dengan Pulau Lengkuas yakni Pulau Leebong. Belitung seakan tak ada habisnya menyuguhkan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan, Pulau Leebong memiliki pasir bewarna putih dengan laut biru yang tenang. Di sini juga terdapat gazebo yang menambah daya tariknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement