Advertisement

Tiga Wilayah Ini Jadi Bidikan Liburan Luar Negeri Orang Indonesia

Newswire
Sabtu, 23 Februari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Tiga Wilayah Ini Jadi Bidikan Liburan Luar Negeri Orang Indonesia Bunga sakura Jepang - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berwisata ke luar negeri tetap menjadi favorit orang Indonesia. Saat tiket pesawat domestik makin mahal, kini destinasi ke luar negeri makin diminati.

Rudiana, Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019 setidaknya ia mencatat tiga destinasi favorit masyarakat Indonesia saat berlibur ke luar negeri, yakni Korea, Jepang dan Eropa.

Advertisement

"Negara yang paling diminati Korea, Jepang, ketiga Eropa. Biasanya karena harga tiket dan promosi yang gencar dilakukan negara tujuan," ujar Rudiana belum lama ini.

Ketiganya menjadi destinasi favorit, karena banyak wisatawan Indonesia yang ingin berfoto dengan musim. Seperti kita tahu, ketiga negara tersebut memiliki musim salju yang tidak bisa ditemukan di Indonesia.

"Sekarang tren anak muda bukan hotel bagus tapi foto sama musim. Kenapa Korea sama Jepang ramai karena semua ingin megang salju. Pemerintah mereka juga mendukung untuk promosi wisatanya," katanya dia.

Jepang, kata dia, juga memberlakukan free visa bagi warga negara Indonesia yang memilili paspor elektronik. Hal ini juga mempengaruhi daya tarik wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke negeri Sakura tersebut.

"Harga tiketnya juga murah, tiket pesawat Jakarta Manado PP bisa mencapai Rp 6.3 juta, padahal tiket ke Jepang hanya dengan Rp 5.4 juta sudah pulang pergi. Orang pilih mana? Jepang dong. Jadi memang harga tiket pesawat sangat mempengaruhi keinginan orang untuk berlibur ke luar negeri," terangnya dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement