Advertisement

Berwisata ke Flores Tak Afdol Jika Tak ke Tempat Wisata Ini

Newswire
Jum'at, 17 Mei 2019 - 04:07 WIB
Maya Herawati
Berwisata ke Flores Tak Afdol Jika Tak ke Tempat Wisata Ini Pantai Koka di Flores, NTT - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, FLORES—Jika Anda berwisata ke Flores, Nusa Tenggara Timur tentu yang menjadi tujuan adalah wisata dengan pemandangan menarik. Ada tempat-tempat yang selama ini menjadi favorit wisatawan. Berikut ini empat di antaranya, yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar kunjung Anda:

Danau Ranamese

Advertisement

Berlokasi di Golo Loni, Rana Mese, Flores, Danau Ranamese menyuguhkan pesona lanskap menawan dengan perairan hijau cantik berkedalaman sekitar 43 meter. Udaranya yang begitu sejuk dan bersih, mudah membuat siapa pun jatuh hati, dan betah untuk berlama-lama di danau vulkanik ini.

Danau Purba Sano Nggoang

Bertolak 35 kilometer dari Labuan Bajo, danau purba, Sano Nggoang membentang dengan lanskap alamnya bak surgawi. Dipagari perbukitan hijau nan asri, permukaan danau Sano Nggoang nan hijau toska dan permai memiliki luas sekitar 5.500 hektare.

Disebut sebagai salah satu danau terdalam di muka Bumi, kekayaan geologi Pulau Flores ini terbentuk akibat proses vulkanik jutaan tahun lalu. Bersanding bersama danau terdalam sejagat lainnya, macam Danau Baikal di Rusia dan Danau Victoria di Afrika, perairan Sano Nggoang nan tenang, memiliki kedalaman lebih dari 600 meter.

Desa Wae Rebo

Berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Desa Wae Rebo di Flores menawarkan keindahan bak surga di atas awan. Butuh waktu sekitar tiga hingga empat jam untuk dapat mencapai desa ini dan menikmati lanskap alam berupa deretan gunung dan tujuh rumah adat berbentuk kerucut nan begitu purba.

Menyisir tujuh kilometer perjalanan darat ke Desa Wae Rebo, tak jarang para wisatawan disambut kabut tipis yang perlahan turun dari kawasan perbukitan dan menyelimuti desa. Sesampainya di salah satu desa terindah di Indonesia ini, kita akan menyimak tujuh buah rumah berbentuk lumbung kerucut yang setiap rumahnya dihuni enam hingga delapan keluarga.

Pantai Koka

Berjarak 48 kilometer dari kota Maumere, Nusa Tenggara Timur, deretan perbukitan hijau mengelilingi Pantai Koka dengan hamparan pasir putihnya nan menawan. Ombaknya yang tinggi jadi favorit para peselancar untuk menjajal tangguhnya lautan.

Terumbu karangnya nan cantik membuat banyak pecinta snorkeling tak pernah menyesal menjadikan surga tersembunyi di NTT ini sebagai destinasi akhir pekan menikmati keindahan panorama bawah laut. Angin semilir dan lanskap alam Pantai Koka yang menakjubkan juga kerap dimanfaatkan para wisatawan untuk sekadar duduk menanti matahari terbenam.

Sementara di malam hari, tidak sedikit orang menyisir bibir pantainya yang didominasi pasir halus, bercengkerama di bawah naungan bulan nan temaram.

Tak heran pantai yang berada Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka ini kerap dijadikan langganan para wisatawan baik di dalam negeri maupun mancangera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement