Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung yang Paling Asyik Buat Liburan

Salah satu objek wisata di Bandung, Jawa Barat - Ist
28 Agustus 2019 19:07 WIB MediaDigital Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Berlibur ke Bandung, Jawa Barat bisa menjadi pilihan tepat bagi wisatawan Nusantara maupun mancanegara karena banyak tempat wisata yang menarik bertebaran di wilayah ini.

Tempat wisata di Bandung tersebar pada area Bandung utara, timur dan selatan. Informasi itu dapat dilihat pada daftar lokasi wisata di Bandung dan dapat juga Anda dapatkan review lengkap yang tersedia pada setiap tempat wisata Bandung yang ada. Berikut adalah tempat wisata Bandung yang bisa Anda kunjungi:

1. Wisata Farm House Lembang

Farm House Lembang merupakan salah satu lokasi wisata baru di Bandung. Tempat ini menarik banyak wisatawan dikarenakan lokasinya strategis serta banyaknya spot untuk berfoto yang menarik.

2. Wisata Danau Situ Patenggang

Danau ini terletak 7 Km dari wilayah Kawah Putih. Pemandangan nya begitu indah dikelilingi lembah serta perkebunan teh hijau. Banyak pengunjung yang menjadikan tempat wisata ini untuk tempat bersantai dengan keluarga atau teman.

Anda juga dapat memakai perahu guna mengarungi danau atau mampir ke situs legenda Batu Cinta. Udara di sekitar danau sangat sejuk serta dingin yang memberikan suasana yang begitu segar untuk tubuh serta pikiran.

3. Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah situs wisata yang terkenal di Indonesia. Terletak di Lembang atau 20 kilometer utara Kota Bandung. Gunung berbentuk mirip perahu terbalik ini padat pengunjung di akhir pekan juga masa liburan. Tangkuban perahu mempunyai 2 kawah yang sangat terkenal yaitu kawah paling besar bernama Kawah Ratu yang berada pada bagian atas tempat wisata ini. Kawah yang kedua berada pada 1,2 KM dibawahnya yang bernama Kawah Domas.

4. Wisata Kawah Putih Ciwidey

Nama Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing di kalangan pecinta alam. Kawah putih Ciwidey ini terletak di kawasan Ciwidey yaitu 50 Km ke arah selatan Bandung. Kawah ini merupakan kawah vulkanik yang dihiasi tanah berwarna putih akibat dari kandungan tinggi belerang pada tanah tersebut. Suasana alam semakin terasa karena air nya yang bening cerah dan terkadang mengalami perubahan warna, hal inilah yang merupakan hal unik dari kawah tersebut.

5. Wisata Curug Cimahi

Curug Cimahi adalah tempat wisata alam lainnya yang mudah dijangkau dan belum banyak diketahui orang. Meski namanya Curug Cimahi, namun air terjun ini justru terletak tak jauh dari lembang. Suasana pada Curug Cimahi Bandung sangat alami dan tertata baik. Anda dapat menikmati air terjun tinggi dan jernih serta suasana alam yang indah. Pada malam hari, di belakang air terjun akan diterangi oleh lampu berwarna-warni. Saat ini, tempat ini dikenal dengan sebutan air terjun pelangi.

Di tengah dinginnya udara malam di tempat wisata di Bandung, hal yang seru dilakukan adalah makan. Mari lihat tempat makan seru dan murah di Bandung.

1. Seafood nya Bang Bopak

Mencoba berbagai jenis seafood yang tersaji pada porsi besar sangat tren saat ini. Tetapi tempat yang satu ini, lain dari yang lain karena tempatnya merupakan sebuah kedai yang sederhana pinggir jalan. Di Jl. Brigjend Katamso, pada tengah malam jika Anda melihat kerumunan kendaraan yang parkir di pinggir jalan, maka itulah tanda bahwa Anda sudah berada di Seafood Kiloan Bang Bopak. Menu yang disajikan cukup beragam yang dimulai dari bermacam kerang, cumi, udang, kepiting, sampai seafood mewah yaitu lobster dengan beraneka pilihan saus seperti saus padang atau saus nanas.

2. Uniknya McDurens

Di kawasan Asia Afrika terdapat sebuah warung tenda dikenal dengan aneka berbagai makanan ringan. Nama Mc di depan namanya tak ada hubungannya dengan restoran ayam goreng yang terkenal itu. Bagi pecinta duren pasti puas jika mengunjungi McDurens. Anda dapat mencoba aneka olahan dari duren asli yang merupakan menu andalannya. Disini Anda dapat mencoba Pancake Duren yang tak kalah dengan yang ada di Medan. Ingin mencoba Ketan Duren ala Thailand atau Sus Duren ala Malaysia Maupun Jarcake Duren? McDurens lah tempatnya, bahkan Sop Duren yang creamy pun tersedia disini.

3. Sate Hadori

Sate Hadori adalah sate yang terkenal di Bandung Raya. Hidangannya hanyalah sate biasa. Terdapat sate ayam, sapi dan kambing. Tetapi yang menjadikannya terkenal adalah lokasi ini sudah ada sejak tahun 1952. Bagi penggemar berat sate, harus mengunjungi tempat ini. Sate dagingnya yang besar serta disajikan dengan hidangan bumbu yang terpisah. Anda bisa mencelupkan sate ke dalam saus kacangnya, lalu rasakan nikmatnya. Ditambah dengan perasan jeruk nipis, sambal kecap, acar dan pastinya menambah keseruan hidangan. Jika Anda merasa sate masih kurang memenuhi keinginan berwisata kuliner Anda, maka disarankan memesan kambing guling. Anda pasti akan kenyang serta puas.

4. Café Madtari

Bagi Anda penggemar keju, maka tempat ini adalah pilihan tepat karena Madtari dikenal dapat memenuhi kegemaran Anda akan keju dengan memberi parutan keju pada tiap hidangannya. Dulunya Madtari adalah warung tenda yang biasa saja di sisi Jalan Dago, tapi karena digusur oleh pembangunan jalan raya layang dan pengunjung semakin membludak, memaksa mereka untuk membuka kedai yang permanen.

Hidangan primadona di sini adalah adalah roti bakar serta mie instannya. Berbagai varian rasa roti bakar tersedia disini seperti roti bakar keju, coklat dan juga roti bakar asin dengan isi kornet. Disini juga Anda bisa mencoba mie instan ditambah beragam topping serta keju. Anda tak perlu khawatir akan harga. Karena harga ditempat ini sangat bersahabat serta tak akan membuat anda merasa menyesal telah mampir ke Roti Bakar Madtari.