Berlibur ke Pulau Harapan, Jangan Lewatkan 3 Spot Menarik Ini

Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu. - pulaukelapa.com
13 Oktober 2019 10:27 WIB Rayful Mudassir Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Tak hanya punya gedung bertingkat, Jakarta juga punya destinasi wisata alam yang menarik. Pulau Harapan merupakan salah satunya. Pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta memiliki beberapa spot menarik yang dapat dikunjungi.

Pulau Harapan dapat ditempuh melalui dua jalur laut, yaitu Pelabuhan Ancol dan Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara. Jika melalui Muara Angke, pelancong akan menggunakan ferry dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan.

Sejatinya, Pulau Harapan hanya menjadi titik pemberhentian kapal. Wisatawan juga akan menginap di pulau ini. Selebihnya pelancong dapat menuju atau dibawa ke beberapa spot wisata menarik nan tak terlupakan.

Pulau Macan

Pulau Macan menjadi titik pertama yang dapat didatangi oleh penyuka snorkeling. Mereka akan dibawa menggunakan kapal kecil. Spot ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Pulau Harapan.

Sebelum melakukan perjalanan, wisatawan akan diberikan alat snorkeling seperti pelampung dan kacamata snorkeling. Pakailah demi keamanan dan kenyamanan selama melakukan kegiatan ini.

Anda akan melihat dari dekat tumpukan karang dan sejumlah biota laut termasuk ikan-ikan kecil. Berilah roti atau makanan ikan di sekitar Anda untuk menarik perhatian hewan laut agar dapat memandangnya lebih dekat.

Pulau Gosong

Pulau Gosong merupakan salah satu pulau cukup menarik. Pulau ini hanya berupa gundukan pasir kosong tanpa ada satupun tumbuhan di sekitarnya. Namun spot ini paling menyita perhatian turis.

Pulau ini terasa cantik. Pasalnya luas pulau hanya belasan meter persegi. Jika air surut, pelancong dapat sekadar duduk atau bermain pasir di sana. Namun apabila pasang air, Anda juga tak perlu kecewa. Berswafoto dengan latarbalakang ciamik dapat dengan mudah Anda temukan di sini.

Abadikan momen menarik melalui tangkapan kamera selama berada di pulau ini. Pelancong hanya diberi waktu sekitar 15 menit sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau lainnya.

Pulau Perak

Lelah di dua pulau sebelumnya, wisatawan dapat beristirahat di pinggir pantai Pulau Perak. Jajanan dan air kelapa muda akan menjadi teman istirahat Anda di pulau ini. Jika masih bersemangat, tidak ada salahnya untuk kembali berenang di sini.

Pelancong dapat waktu istirahat selama satu jam lebih di Pulau Perak. Anda bisa tidur di atas pasir atau bermain air kembali. Saat matahari akan tenggelam, barulah wisatawan diajak naik ke kapal untuk kembali ke Pulau Harapan.

Banyak momen menarik dapat dapat dinikmati selama perjalanan pulang. Terutama dapat melihat matahari tenggelam dibalik gugusan pulau. Tampilan langit merah saga kian membuat perjalanan wisata ini sulit dilupakan.

Sumber : Bisnis.com