Advertisement

Ingin Piknik Takut Menginap di Hotel, Pakai Campervan

Newswire
Minggu, 12 Juli 2020 - 11:57 WIB
Sunartono
Ingin Piknik Takut Menginap di Hotel, Pakai Campervan Penggunaan campervan. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebagian masyarakat mungkin khawatir terhadap penularan corona ketika ingin menghabiskan akhir pekan dengan berlibur bersama teman atau keluarga dengan bermalam di penginapan. Namun anda bisa mencoba piknik menggunakan mobil kemping atau campervan.

Berkelana membawa campervan juga membuat Anda tidak perlu repot menaiki angkutan umum atau pesawat menuju destinasi liburan anda. Dilansir AFP, Sabtu (11/7), campervan menjadi solusi liburan bagi tenaga medis yang berbulan-bulan bekerja dalam tekanan tinggi karena Covid-19.

Advertisement

Perawat sebuah rumah sakit di Spanyol, Yone Alberich dan suaminya menyewa campervan untuk berlibur, demi menghindari kerumunan dan tidak yakin jika harus menginap di hotel.

BACA JUGA : Ada Hal-Hal yang Tak Boleh Anda Lakukan saat Piknik

"Idenya adalah menjauhkan diri dari orang-orang agar terhindar dari infeksi," kata perawat 32 tahun yang memiliki balita dan tinggal di Valencia, Spanyol.

"Dengan adanya Covid-19, apa yang lebih baik daripada berkeliling dengan 'rumah' yang Anda bawa?"

Menurut warta AFP, 90 persen warga Spanyol ogah berpergian ke luar negeri. Sebesar 83 persen di antaranya memilih kendaraan pribadi jika terpaksa keluar rumah.

BACA JUGA : Usianya Baru Sepekan, Bayi Zaskia Adya Mecca Sudah

Fabrizio Muzzati, pemilik usaha campervan Aquiestoy Caravaning mengatakan banyak orang yang memilih campervan sebagai alternatif wisata domestik. "Pada saat seluruh dunia sangat mencari rasa aman, ada banyak orang yang mencoba [campervan] karena keadaan," kata Fabrizio.

Bisnis penyewaan campervan pun menjadi lebih ramai, kata asosiasi campervan ASEICAR, memprediksi bahwa bisnis itu dapat menghidupkan kembali pariwisata pada musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Gunungkidul Baru Mencapai 23%

Gunungkidul
| Selasa, 22 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perayaan Sederhana Bikin Pernikahan Bertahan Lama, Ini Datanya

Lifestyle
| Selasa, 22 Oktober 2024, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement